Bali Diusulkan jadi Pusat Perkembangan Hindu Dunia

KBR68H, Denpasar - Lebih dari tujuh negara peserta Pertemuan Hindu Dunia atau World Hindu Summit 2012 mengusulkan Bali menjadi pusat perkembangan Hindu dunia. Alasannya masyarakat Hindu Bali mampu menyuarakan semangat perdamaian dan keharmonisan ke seluruh dunia. Ketua Panitia World Hindu Summit KG Dharma Putra mengklaim keputusan itu akan ditetapkan di pertemuan Senin pekan depan. Selain Bali, kandidat pusat perkembangan Hindu dunia adalah Nepal dan India.

"Kita melihat betapa di Bali masyarakatnya , dibandingkan secara kuantitatif dengan masyarakat-masyarakat internasional menunjukkan perdamaian, kedamaian itu sangat tersebar, dan ini terbukti banyaknya pujian-pujian yang dating dari kelompok keagamaan, aliran spiritual mengenai aura Bali yang memiliki kesucian yang tinggi."

Dharma Putra menyebutkan Pertemuan Hindu Dunia pada tahun ini akan menyepakati rancangan Forum Hindu Dunia pasca runtuhnya kerajaan Hindu di Nepal. Pertemuan Hindu se-dunia itu akan dihadiri oleh 200 tokoh Hindu dunia dari 15 negara. Pertemuan itu juga akan menyepakati piagam Bali yang intinya berisikan langkah dan upaya dalam membangun kehidupan damai dan harmonis.

http://www.kbr68h.com/berita/nasional/27228

setujuh lanjutkan dan lebih cepat lebih baik :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...