Bareskrim : Dana Talangan Century Mengalir ke Yayasan Fatmawati, Kok cuma itu..lainya

JAKARTA, - Berdasarkan penelusuran Mabes Polri, sebanyak Rp 20 miliar dari Rp 6,7 triliun dana talangan Bank Century mengalir ke Yayasan Fatmawati. Dugaan tersebut diketahui setelah menelusuri aliran dana bekas pemilik Bank Century, Robert Tantular.

Hal itu diungkapkan Kepala Bareskrim Mabes Polri, Sutarman, di Gedung DPR RI, Rabu (6/6). "Kita sinyalir uang dari sana. Itu yang terakhir kita temukan. Jumlahnya sekitar Rp 60 miliaran. Tapi terkait dengan Century sebesar Rp 20 miliar. Kita sudah blokir rekeningnya," ungkapnya.

utarman juga menjelaskan, dalam kasus itu, pihaknya saat ini tengah melakukan penyidikan terhadap kejahatan perbankan dan kejahatan lainnya. Sedangkan untuk penanganan tindak pidana korupsinya diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Sutarman, kasus Century yang sudah ditangani kepolisian saat ini sebanyak 40 berkas. Di antaranya sudah 24 berkas yang P-21 (lengkap). "Sebanyak 14 berkas sudah disidangkan. Tujuh berkas dalam proses penuntutan," kata dia.

Kok cuma itu yang lain nggak disebut, takutt ya ...?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...