[Calon Presiden 2014] Prestasi Bagus, Megawati Layak Jadi Capres Lagi

Quote:

[imagetag]

Prestasi Bagus, Megawati Layak Jadi Capres Lagi

Megawati Soekarno Putri digadang-gadang akan ikut meramaikan kembali panggung Pemilihan Presiden pada 2014 mendatang.

Politikus PDI-P Dewi Ariyani menyakini sosok Megawati masih mampu bersaing dengan tokoh-tokoh nasional lain. Bukan karena faktor trah Bung Karno semata, melainkan torehan prestasi yang selama ini diukir untuk bangsa dan negara.

"Prestasi beliau selama menjabat sebagai Wapres dan Presiden RI ke-5 itu baik dan sampai sekarang tetap konsisten dengan apa yang diyakini dan itu berguna bagi bangsa," ujar Dewi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/6/2012).

Kendati demikian, Dewi mengakui partainya belum memutuskan apakah akan mengusung kembali Megawati di Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Persoalan pencalonan sepenuhnya berada di tangan Megawati.

"Partai mencalonkan atau tidak kembali ke keputusan kongres yang menyebutkan hak perogratif ada di ketua umum. Juga kembali kepada Ibu Mega sendiri, apakah bersedia atau tidak," ujar Dewi.
Quote:


Prabowo dan Megawati Capres Terkuat

Pemilihan umum presiden masih 2014. Tapi, beberapa nama sudah muncul ke publik sebagai calon presiden seperti Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Surya Paloh, Wiranto, Sultan HB X, Hatta Rajasa, Sri Mulyani, Hidayat Nur Wahid, Ani Yudhoyono.

Lantas, siapakah sosok calon presiden dan wakil presiden yang akan membawa Indonesia sebagai negara adidaya? Soegeng Sarjadi Syndicate mencoba memotret pasangan capres dan cawapres lewat survei lapangan di 33 provinsi pada 14-24 Mei 2012.

"Survey memperlihatkan bahwa kontestasi terkuat terjadi antara Prabowo Subianto (25.8 persen) dan Megawati Soekarnoputri (22.4 persen)," ujar Koordinator Survei SSS Muhammad Dahlan dalam rilis survei di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Figur lain yang mendapat dukungan publik adalah Jusuf Kalla dengan 14.9 persen, Aburizal Bakrie 10.6 persen, Surya Paloh 5.2 persen, Wiranto 4.5 persen, Sultan HB X 3.7 persen, Hatta Rajasa 2.1 persen, Sri Mulyani 2.1 persen, Hidayat Nur Wahid 1.8 persen, Ani Yudhoyono 1.8 persen, Akbar Tanjung 1.3 persen, Djoko Suyanto 1 persen, dan Pramono Edhi Wibowo 0.9 persen.

Nama-nama ini terpilih, karena menurut responden mereka tegas (22.1 persen), pro-rakyat (14.3 persen), jujur (14.1 persen), kemampuan memimpin (13.6 persen), dan cerdas (12.2 persen). Alasan lainnya, mereka ini mengambil risiko, rendah hati, empati pada rakyat dan sebagainya.

Prabowo dan Megawati mendapat banyak dukungan, berdasarkan pulau, kuat di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara (NTT dan NTB). Sementara Prabowo dan JK kuat di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

[imagetag]


Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu



:beer::beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...