Centurygate Mulai Menghangat Kembali. KPK Tak Mau Diabelokkan ke Hambalang doank?

Centurygate:
Chairuman Harahap 'Kejar' Abraham Samad
Rabu, 13 Juni 2012 , 14:51:00 WIB

RMOL. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menyebutkan bahwa lembaga yang ia pimpin sudah meminta keterangan sejumlah ahli dalam penyelidikan kasus bailout Bank Century.

Namun, penjelasan itu masih dalam bentuk lisan. Makanya, Komisi meminta para ahli seperti Prof. Romli Atmasismita dan Prof. Saldi Isra menyampaikan keterangannya dalam bentuk tulisan atau legal opini.

Namun, anggota Timwas Century dari Partai Golkar Chairuman Harahap tidak puas dengan penjelasan Abraham itu. Dia pun lalu 'mengejar' Abraham. "Apa bentuk lisannya?" kejar Chairuman dalam rapat membahas Centurygate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/6).

Sambung Chairuman, yang kini duduk di Komisi VI DPR ini, keterangan lisan tersebut bisa menjadi pegangan KPK untuk mengusut kasus bailout Bank Century Rp 6,7 triliun tersebut. "Saya kira, keterangan lisan bisa jadi pegangan, bisa dituangkan di dalam berita acara," ucap mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ini. Abraham pun menjawab. "Belum ada dalam berita acara. Soalnya para ahli juga meminta pendalaman lagi," ungkapnya.
http://www.rmol.co/read/2012/06/13/6...Abraham-Samad-

CENTURYGATE
Sutan Bhatoegana Nasehati Abraham Samad
Rabu, 13 Juni 2012 , 17:31:00 WIB

RMOL. Kasus bailout Bank Century sudah menyita energi yang sangat banyak. Kasus ini sudah tergantung-gantung selama tiga tahun. Para petinggi negara sudah diminta keterangnnya oleh KPK, seperti Wakil Presiden Boediono, mantan Menteri keuangan Sri Mulyani dan mantan Wapres, Jusuf Kalla.

Dalam rapat Timwas DPR untuk kasus Century bersama pimpinan KPK yang dihadiri oleh Ketua KPK Abraham Samad, bersama Bambang Widjoyanto, Zulkarnaen, dan Pandu Paraja, DPR memberi banyak petuah.

Salah satunya, politisi senior Demokrat, Sutan Bhatoegana, yang memberikan peringatan kepada KPK dengan kalimat sederhana agar KPK bekerja dengan semestinya.

"Bekerjalah apa adanya, jangan bekerja dengan ada apanya," ujar anggota Komisi VII DPR itu dalam rapat di Gedung KK 1, Komplek DPR, Jakarta, Rabu (12/6). Rapat kali ini berjalan kurang lebih 2,5 jam, dan langsung dipimpin Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam, Priyo Budi Santoso.
http://www.rmol.co/read/2012/06/13/6...Abraham-Samad-


KPK Harus Pakai Jalan Pendek dan Hemat Bongkar Century
Rabu, 13 Juni 2012 , 13:33:00 WIB

RMOL. Anggota Timwas Century DPR Fahri Hamzah mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menuntaskan kasus bailout Bank Century. Caranya lembaga anti korupsi itu harus mengambil jalan pendek dan hemat. "KPK lebih baik mengusut kasus Century dengan jalan pendek dan hemat. Jangan sibuk dengan banyak persoalan," ujar Fahri dalam rapat dengan pimpinan KPK di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/6).

Selain itu Fahri meminta KPK jujur saja kepada DPR dalam hal ini Timwas kasus apa saat ini yang diproritaskan untuk diusut. "Bilang saja, kasus apa yang akan diambil. Itu lebih elok," saran Wakil Sekjen DPP PKS ini.

Sementara itu, di tempat yang sama, anggota Timwas lainnya, Ahmad Yani mengaku kecewa soal temuan KPK yang hanya soal keterangan dari ahli semata. "Saya kecewa, tidak ada kemajuan dan penemuan baru. Tapi saya tetap apresiasi pada pemimpin KPK yang memiliki integritas," ujar anggota Komisi III DPR ini. Namun, politikus PPP ini menambahkan dengan kesal," Sekarang KPK minta saja apa kebutuhan KPK dalam bantuannya kasus ini?"
http://www.rmol.co/read/2012/06/13/6...ngkar-Century-


Tak Takut Bongkar Centruy lagi ...
Abraham Samad: Saya hanya Takut kepada Allah SWT
Rabu, 13 Juni 2012 , 11:57:00 WIB

RMOL. Sampai saat ini penyelidikan kasus bailout Bank Century belum juga dinaikkan ke tingkat penyidikan. "Kapan kamu mau," jawab Ketua KPK Abraham Samad sambil tertawa saat ditanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Rabu, 13/6) saat diminta penegasan soal status kasus tersebut.

Karena itu, sampai saat ini, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Meski sudah lebih dari 70 saksi yang diperiksa.
"Oh, belum, belum. Nanti akan kita sampaikan di dalam (rapat Timwas)," jelasnya. Abraham Samad memastikan pihaknya tidak takut dalam membongkar kasus yang diduga melibatkan Boediono dan Sri Mulyani tersebut. "(Saya) nggak (takut). Saya hanya takut pada Allah SWT," tegas Abaraham.
http://www.rmol.co/read/2012/06/13/6...ada-Allah-SWT-

---------------

Skandal Centurygate akan senantiasa menjadi batu sandungan partai DEMOKRAT dan SBY hingga lengsernya nanti di 2014. bahkan tak ada jaminan, ketika SBY tak lagi berkuasa selewat 2014, kasus itu tak akan diungkap kembali oleh Penguasa yad.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...