Dibelit Masalah Keuangan, Bontang FC Berharap Kucuran APBD

Dibelit Masalah Keuangan, Bontang FC Berharap Kucuran APBD

Quote:

Jakarta - Bontang FC tengah dibelit masalah keuangan dan terpaksa menunggak gaji pemain. Terkait hal tersebut, manajemen berharap klub mendapat kucuran dana APBD lagi untuk musim 2012/2013 mendatang.

"Untuk musim depan, minimal 50 persen biaya klub untuk satu musim didapat dari APBD," kata Presiden Direktur PT Bontang Football Mandiri, Udin Mulyono, kepada detikSport di ujung telepon, Rabu (6/6/2012) sore WITA.

Meski Mendagri telah melarang APBD diberikan kepada klub profesional, Udin tetap mengusulkan kepada PSSI agar melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti KONI Pusat, Depdagri serta DPR-RI, untuk menyelamatkan nasib klub sepakbola profesional di Indonesia.

"Klub sekurang-kurangnya memerlukan Rp 15 miliar untuk satu musim kompetisi. Dengan bantuan APBD, setidaknya bisa dibantu separuhnya," ujar Udin.

"Dengan larangan penggunaan APBD, menurut saya sekitar 75 persen klub profesional akan kolaps karena persoalan keuangan," tambahnya.

Udin menilai, banyak klub di daerah yang gengsi mengakui tengah dibelit persoalan keuangan sehingga ada saja klub yang enggan urusan persoalan dapur keuangan diketahui publik.

"Kadang juga menyangkut gengsi daerah yang tinggi. Kalau kami (di Bontang FC), apa adanya," terang Udin.

Lebih jauh terkait persoalan keuangan yang membelit manajemen terkait tunggakan gaji pemain, Udin menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. "Tentang persoalan Bontang FC saat ini, kami serahkan ke PSSI," tutupnya.
http://sport.detik.com/sepakbola/rea...p-kucuran-apbd
lagi-lagi APBD
APBD kok lagi-lagi
cape deh :cd:

udah kucurin aja tuh duit APBD biar tim nya gak bangkrut


:ngacir:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...