Dua 'Harimau' Demo KFC Pekanbaru

[imagetag]

Jakarta- Aksi protes di restoran cepat saji KFC di Pekanbaru dilakukan dengan cara berbeda. Aktivis Greenpeace menggunakan kostum harimau saat berdemo memprotes penggunaan kertas yang menjadi kotak pembungkus makanan.

Dua aktivis yang mengenakan kostum harimau Sumatra ini sontak menarik perhatian pengunjung restoran cepat saji di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 'Harimau' ini berdiri di dekat meja pemesanan sambil menunjukkan poster berisi pernyataan protes.

"Anak saya tadi mengira ada hiburan badut harimau dari KFC sendiri. Malah mau minta foto bareng. Rupanya harimaunya itu bentuk protes," kata Hermasnsyah, salah seorang pengunjung, Minggu (17/6/2012).

Selain berkostum harimau, aktivis ini juga membentangkan spanduk raksasa. Intinya, mendesak restoran cepat saji untuk tidak membeli produk kertas yang diduga berasal dari kayu pohon yang dilindungi.

Para aktivis Greenpeace juga menyempatkan diri berdialog dengan pengunjung. Mereka menyampaikan pesan moral, untuk tidak membeli produk makanan dalam bentuk bungkusan.

"Kita mengharapkan, masyarakat untuk dapat lebih selektif dalam berbelanja. Jika memang perusahaan turut terlibat menghancurkan hutan, sebaiknya dihindari," kata salah satu aktivis, Zamzami.

http://news.detik..com/read/2012/06/...ran-cepat-saji
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...