Enam Kriteria Capres Versi Amien Rais

[imagetag]
Quote:

VIVAnews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, (PAN), Amien Rais mempersilahkan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa maju dalam bursa capres 2014. Namun, hal tersebut baru bisa terwujud asalkan Hatta memenuhi enam kriteria capres yang layak maju di 2014 versi Amien.

Kriteria pertama, anak bangsa yang betul-betul paham ideologi dan falsafah pancasila. Kedua, memiliki catatan masa lalu yang lumayan bagus. Tidak korupsi, tidak amoral, tidak pernah melakukan tindak kriminal dan asusila. Ketiga, punya jam terbang dalam bidang politik.

Kriteria keempat, sang tokoh harus segera mengundurkan diri menjadi pimpinan partai ketika terpilih menjadi presiden. "Di Indonesia ini sudah jadi presiden, masih jadi ketua partai. Jadi nggak elok," ujarnya di Jakarta, Selasa, 12 Juni 2012.

Kelima, harus fasih berbicara tentang globalisasi. Dan yang terakhir, tokoh tersebut mulai mengekspos cetak biru ekonomi yang akan diterapkan jika menang.

Lantas apa Hatta Rajasa sudah memenuhi kriteria tersebut dan layak maju di 2014? "Ya kalau dia punya hattaconomics, cetak biru seperti yang saya ungkapkan dalam kriteria tadi, dia bisa terpilih," kata Amien.

http://politik.vivanews.com/news/rea...rsi-amien-rais
semoga terpilih capres yang ideal :iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...