gejala demam berdarah

gejala demam berdarah

Gejala Demam Berdarah. Penyakit Demam Berdarah Dengue saat ini terus meningkat apalagi pada saat musim penghujan saat ini. Musim penghujan merupakan musim gembira bagi para nyamuk Aedes aegypti yang mengambil kesempatan memperbanyak pasukannya dengan memanfaatkan kelengahan manusia terhadap makna dari 3M plus dan cara mencegah demam berdarah.

Nyamuk Aedes aegypti sangat berbahaya. Yang lebih berbahayanya lagi mahluk ini tidak hanya menularkan penyakit DBD tetapi dapat juga menularkan penyakit Chikungunnya. Sebetulnya dengan mengetahui gejala demam berdarah ini lebih awal mudah-mudahan kita akan lebih dapat tertolong dengan cepat.

Gejala demam berdarah ini timbul setelah melewati masa inkubasi 3 sampai 5 hari sejak seseorang terserang virus dengue.
Adapun gejala demam berdarah adalah

Demam tinggi yang mendadak 2-7 hari ( 38-40 derajat celsius ).
Perasaan menggigil, nyeri kepala, nyeri saat menggerakan bola mata dan nyeri punggung pada awal gejala.
Tampak bintik- bintik merah ketika diperiksa dengan metoda uji torniquet.
Terjadi pembesaran hati ( hepatomegali ).
Tekanan darah menurun sehingga menyebabkan syok.
Terjadi penurunan trombosit di bawah 100.000/mm3 dan terjadi peningkatan hematokrit diatas 20 %.
Pada tingkat lanjut terjadi mimisan dari hidung dan gusi.
Terjadinya melena ( buang air dengan kotoran berupa lendir yang bercampur darah ).
Tampak bintik-bintik merah sebagai bentuk dari pecahnya pembuluh darah.
Demam yang dirasakan menyebabkan pegal dan sakit pada sendi

[imagetag]

Postingan 10 gejala-gejala penyakit demam berdarah diatas semoga bermanfaat. Saran saya bagi sahabat yang tinggal di daerah yang “ rawan “ Demam Berdarah Dengue agar memperhatikan gejala-gejala awal penyakit ini sehingga lebih cepat di tanggulangi. Jangan lupa " 3M Plus ".
Keampuhan obat demam berdarah dengue (DBD)

gejala demam berdarah

Dirasakan Joko Setiyanto, pengusaha pergudangan di Serpong, Tangerang, itu terkena gejala demam berdarah seiring bencana banjir melanda Jakarta beberapa bulan silam. Data Departemen Kesehatan, pada januari dan Februari 2007, DBD menyebar dan menjangkiti 16.803 orang dan 267 pasien meninggal dunia.. Biang keladinya, nyamuk warna hitam berbintik putih yang kerap bersarang di genangan air jernih seperti bak mandi. tempayan, vas bunga, dan pakaian bergantung di kamar.

Selasa siang. 20 Februari 2007, Joko Setiyanto terserang flu ditandai dengan nyeri dan tubuh menggigil. Lantaran musim hujan, ia memaklumi penurunan kondisi tubuhnya. Untuk menghilangkan penderitaan, ia mengkonsumsi obat-obatin warung. Namun, 2-3 hari berlalu tetap tak ada perubahan. Dokter dan laboratorium kesehatan ditandangi. Hasilnva. parameter trombosit 131.000/uL, dibawah ambang batas 150.000-450.000/uL dan imunoserelogi Anti Dengue IgM positif. Artinya pria kelahiran 26 April 1959 itu terjangkit virus dengue, gejala demam berdarah.

Gamat dipercaya mampu menetralisir keasaman lambung yang meningkat, mengencerkan darah kental akibat turunnva trombosit, memperbaiki sirkulasi yang terhambat sebagai efek samping terjangkit virus dengue.

Menurut Prof Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia, teripang mampu menurunkan tekanan darah lantaran kaya glikosaminoglikan. Senyawa itu berefek mengencerkan darah sehingga melancarkan cairan yang tersumbat. Sedangkan spirulina, suplemen kaya antioksidan dan kalsium spirulan itu menghambat perkembangan sekaligus mematikan virus. Kandungan zat besi dan vitamin B12 spirulina meningkatkan haemoglobin darah. Gamat dan spirulina, dua suplemen terbaik, bersatu padu menggempur DBD yang sedang mewabah.
(Vina Fitriani)

http://kirimduluan-jellygamat-linda....-berdarah.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...