[Genk No Way Out beraksi] Ledakan Bom Guncang Tiga Gereja di Nigeria

Ledakan bom mengguncang tiga gereja di kota-kota di negara bagian Kaduna, Nigeria utara, hari Minggu (17/6/2012), melukai belasan orang.

Belum jelas jumlah korban bom di kota Zaria dan Kaduna. Polisi dan militer menutup kawasan gereja yang meledak.

National Emergency Management Agency (NEMA) yang dikelola pemerintah Niogeria seperti dikutip AFP Minggu menyebutkan, ledakan terjadi di distrik Wusasa dan Sabongari di Zaria, yang sebelumnya menjadi target kelompok Boko Haram.

Penduduk di kawasan itu menyebutkan banyak orang terluka dalam ledakan di gereja Katolik Katedral Kristus Raja dan Gereja Kabar Baik ECWA.

"Banyak orang yang sedang berada di dalam gereja terluka tapi saya tidak melihat ada korban yang tewas," kata seorang perempuan yang pada saat ledakan terjadi berada di dalam gereja di Wusasa. Perempuan itu bercerita melalui telepon dari tempat tidurnya di rumah sakit.

Sejumlah warga di Sabongari mengatakan bangunan gereja mengalami kerusakan parah.

"Saya berada di dekat gereja namun tak bisa masuk kawasan itu karena polisi dan tentara berjaga-jaga di sekitarnya," kata seorang warga Mahmud Hamza kepada AFP.

"Dari tempat saya berdiri, saya dapat melihat nyala api di bangunan gereja akibat ledakan bom itu. Tampaknya ada korban yang tewas jika melihat skala kerusakan dan kebakaran yang terjadi," paparnya.

Warga lainnya mengungkapkan melihat beberapa korban dibawa keluar dari gereja.

Para pejabat setempat melaporkan, ledakan bom ketiga terjadi di Kaduna, tapi belum ada laporan tentang korban jiwa.

Boko Haram mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom terhadap gereja-gereja di Nigeria, negara produsen minyak terbesar di Afrika.
Dari tempat saya berdiri, saya dapat melihat nyala api di bangunan gereja akibat ledakan bom itu. Tampaknya ada korban yang tewas jika melihat skala kerusakan dan kebakaran yang terjadi.
-- Mahmud Hamza

http://internasional.kompas.com/read...eja.di.Nigeria

Tiga gereja di bom lagi oleh genk ini....

katanya paham paling cinta damai... ternyata hanya kebohongan yg ada ....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...