[Gila] Mau Tawuran, 20 Pelajar Ditangkap Bawa Bom Molotov & 11 Pedang

Jakarta. Penyerangan yang hendak dilakukan 20 pelajar ke sebuah sekolah digagalkan polisi. Pihak kepolisian menangkap para pelajar itu dengan sejumlah barang bukti.

"Itu kemarin Senin (11/6/2012) pukul 14.00 WIB ditangkapnya. Ditangkap di ring road di bawah tol Jl TB Simatupang. Mereka mau nyerang STM Bunda Kandung, Poltangan," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Sunarto saat dihubungi detikcom, Selasa (12/6/2012).

Sunarto mengatakan 20 pelajar tersebut terdiri dari 19 pelajar dari SMK Teladan dan 1 pelajar dari SMK Bunda Kandung. Mereka hendak ke STM Bunda Kandung dengan menumpang PPD jurusan Depok-Grogol. Di dalam PPD tersebut sudah ada sejumlah barang bukti atau senjata tajam untuk tawuran.

"Disergap anggota di dalam PPD. Tapi barang buktinya ada di dalam bus ada juga yang dibuang-buangin. Jadi nggak tahu itu milik siapa-siapa saja," ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang didapat polisi yakni 11 pedang berukuran 1 meter, 6 buah celurit, 3 di antaranya celurit panjang, 1 buah gir, dan 1 buah bom molotov.

"1 Pelajar kedapatan membawa celurit di dalam tasnya," ucapnya.

Seorang pelajar yang dibawa ke Polres Jaksel tersebut berinisial R (16). R berasal dari sekolah SMK Teladan. Karena usianya masih dibawa umur, pelajar ini dilimpahkan ke bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Selatan.

"Masih dibawah umur ya kita arahkan ke Polres. 19 Pelajar lainnya di Polsek," jelasnya.

Hingga tadi malam, 19 pelajar ini masih menginap di Polsek. Namun Sunarto mengaku sudah meminta pihak sekolah dan orangtua para pelajar datang ke Polsek. Mereka diminta membuat surat pernyataan.

"Tadi malam sudah datang semua. Mereka kaget. Saya tunjukkan ini barang-barang buktinya semua. Pihak sekolah dan orangtua bikin pernyataan. Sekarang 19 pelajar sudah dibebaskan," ungkapnya.


Ini pelajar ??? :capedes
Gila bawa sajam sama bom molotov dilepas polisi
:gila:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...