Hakim Pajak Baru Kebal Sogokan?

Kementerian Keuangan hari ini melantik 12 hakim pajak. Para hakim baru ini diamanatkan agar kebal dari segala bentuk suap. "Karena ini jabatan mulia, hakim tidak menerima sogokan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Badaruddin.

Ia meminta para hakim bertindak adil dan punya integritas tinggi. "Tidak berpihak ke pemerintah dan juga wajib pajak. Mereka harus mengedepankan harkat martabatnya," ujar Kiagus. Amunisi baru hakim pajak ini diharapkan bisa menyelesaikan sejumlah kasus pajak yang belum rampung. "Tunggakan perkara kasus harus bisa berkurang dengan cepat," kata Kiagus Badaruddin.

Pada tahun ini ada sekitar 1.500 kasus pajak yang telah ditangani, tapi belum semuanya rampung. Ia berharap dengan penambahan personel ini jumlah penyelesaian perkara lebih banyak dari jumlah kasus yang masuk. "Sehingga tunggakannya berkurang."


Saat ini Kementerian Keuangan telah memiliki 71 orang hakim pajak. Tahun lalu mereka melantik 11 hakim pajak dari jumlah semua 48 orang. Rencananya jumlah ini akan terus ditambah untuk mempercepat penyelesaian kasus-kasus pajak.






SUMBEERR



yakin nih bebas sogokan?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...