Hayono Isman: Kondisi Partai Demokrat Kian Genting

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Hayono Isman, mendesak agar Dewan Pengurus Pusat segera mengambil tindakan politik untuk mengatasi terus merosotnya elektabilitas partai. Menurut dia, sudah terbentuknya persepsi publik bahwa Ketua Umum partai terlibat dalam beberapa kasus hukum menjadi pangkal persoalannya.

"Ini turunnya karena persepsi publik sudah terbentuk bahwa pimpinan tertinggi partai terkait dengan kasus hukum. Kalau hanya Angie, tidak akan turun seperti ini. Maka harus diambil langkah politik," kata Hayono, Sabtu, 16 Juni 2012.

Terkait dengan langkah politik seperti apa yang harus diambil, Hayono menyerahkannya kepada pengurus DPP. Namun dia berharap langkah politik tersebut harus mampu mencegah terus turunnya elektabilitas Partai Demokrat. "Mereka sudah tahu masalahnya apa. Tinggal kedewasaan saja untuk menyelamatkan partai," katanya.

Ditanya apakah langkah politik yang diharapkan adalah Ketua Umum partai, Anas Urbaningrum, mundur karena dituding terlibat beberapa kasus korupsi, Hayono tidak menyatakan secara tegas. Namun dia menyatakan para pengurus DPP seharusnya paham dengan pidato SBY pada acara konsolidasi yang digelar partai pada Rabu lalu.

"Kondisi saat ini sudah kian genting. Pidato SBY jangan hanya dimaknai dari permukaannya. Seharusnya DPP lebih sensitif dengan elektabilitas partai yang sudah mencapai di bawah 10 persen," katanya.

Dalam pidato saat konsolidasi antara Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator dan Dewan Pengurus Daerah partai Demokrat pada Rabu lalu, SBY menyentil sejumlah kader yang terkena kasus korupsi. Menurut dia, kader-kader seperti ini yang membuat citra Partai Demokrat terpuruk. "Saya minta DPP bersikap kesatria," kata Hayono.




SUMBERRR





ahahahhaa
panik nih yeee....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...