IBAS mau Dijadikan Wapres oleh Ical & Golkar, Nanti Apa Kata Dunia?

[imagetag]

Inilah Nama-nama Cawapres Bidikan Golkar
Kamis, 28 Juni 2012 19:38 WIB

JAKARTA, Jaringnews.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas masuk bidikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sebagai capres (capres) 2014.

Selain Ibas, sejumlah nama lain juga masuk bidikan partai berlambang pohon beringin itu. "Ada lima cawapres yang mencuat di kalangan intern (Golkar). Di antara nama yang masuk adalah Mahfud MD, Dahlan Iskan, Khofifah, Sultan dan Ibas," jelas Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (28/6).

Ia menambahkan, Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mulai besok di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Agenda utamanya adalah menetapkan Ical sebagai capres 2014. Selain itu, Rapimnas juga akan mendengarkan paparan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesaia terkait cawapres pendamping Ical.

Seperti diketahui, Sultan Hamengkubuwono X adalah Gubernur DI Yogyakarta, Dahlan Iskan merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Khofifah Indar Parawangsa adalah Ketua Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) dan Mahfud MD saat ini menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Nurul menjelaskan, untuk Sultan sampai sejauh ini Partai Golkar belum melakukan lobi atau pembicaraan secara personal. Kendati baru tersiar kabar, Sultan tidak bersedia maju sebagai capres atau cawapres di pilpres 2014 nanti.

Kata Nurul, boleh-boleh saja Sultan mengklaim tidak bersedia maju lagi. "Tetapi kalau masyarakat yang minta gimana? Kita akan lobi secara personal nantinya kepada Sultan," kata Nurul yang juga Anggota Komisi II DPR itu.
http://www.jaringnews.com/politik-pe...bidikan-golkar


Aburizal: Ibas Bisa Jadi Calon Wakil Presiden
RABU, 20 JUNI 2012 | 18:57 WIB

TEMPO.CO, Madiun - Spanduk ucapan selamat datang dari Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bertebaran di sejumlah tempat kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Spanduk tersebut tampak terlihat saat Ical berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Magetan, dan Ponorogo.

Di sisi kanan spanduk yang didominasi warna biru itu terdapat gambar Ibas. Sementara di sisi kiri banner terdapat gambar Ical. Dalam spanduk itu tertulis ucapan selamat datang dari Ibas selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur kepada Ical.

Spanduk itu di antaranya terpasang di pinggir jalan seberang kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Ngawi di Jalan Yos Sudarso dan di pagar sebuah pabrik rokok di Jalan Raya Madiun-Solo, Kecamatan Geneng, Ngawi, yang dikunjungi Ical.

Spanduk di pinggir jalan seberang kantor DPD Partai Golkar Ngawi sempat dicopot oleh kader Partai Golkar karena dianggap mengganggu dan hanya mencari simpati politik. Namun, Ical tak mempersoalkan keberadaan spanduk itu. "Saya kira kalau baliho itu hanya ucapan selamat datang dari Ibas, saya apresiasi dan terima kasih," katanya saat jumpa pers usai temu kader Partai Golkar Kabupaten Madiun di Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Rabu, 20 Juni 2012.

Ditanya soal koalisi Partai Golkar dengan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden, menurutnya mungkin bisa terjadi, termasuk mengusung Ibas sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya. "Dari segi politik, koalisi dengan Demokrat mungkin saja," ucapnya. "Ibas turunan orang baik dan sebagai keluarga presiden tentu punya visi kepemimpinan."

Namun Ical menyerahkan sepenuhnya hal itu pada mekanisme partai dalam menjaring calon wakil presiden. "Kita akan lihat mekanisme pencalonan dalam Partai Golkar yang akan ditentukan dalam Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) nanti," katanya.

Ical juga menyambut baik usulan sejumlah DPD provinsi yang mengajukan calon wakil presiden, di antaranya DPD Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, DPD Partai Golkar Yogyakarta yang mengusung Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X, dan DPD Partai Golkar Kalimantan Timur yang mengusung Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral Pramono Edhie Wibowo. "Semua mungkin dan akan kita lihat mana yang terbaik," ujarnya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...Wakil-Presiden

Rencana Ical Melamar Ibas menjadi Cawapres by @TrioMacan2000

----------------

Kalau NKRI dipimpin Ical sebagai Presidennya, dan Ibas jadi Wapresnya ... gua mau pindah warganegara ajalah!

:berduka :iloveindonesia :berduka
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...