Ilmuwan Ciptakan Rumus Film Box Office

[imagetag]

Quote:

Bagi para ilmuwan, segala sesuatu pada dasarnya bisa dihitung dengan sebuah rumusan ilmiah. Sebelumnya mereka pernah mengklaim telah berhasil menemukan rumus untuk memprediksi lagu yang akan menjadi hit. Rupanya kini mereka pun kini telah berhasil memecahkan rumus untuk memprediksi booming atau tidaknya sebuah film.

Seperti yang dilansir oleh AFP, Jum'at (15/06/2012), sekelompok ilmuwan dari Tottori University, Jepang, mengklaim telah berhasil memecahkan rumus yang dapat memrpediksi film yang akan menjadi Box Office. Mereka merancang serangkaian rumus matematika yang antara lain mengukur seberapa banyak uang dibelanjakan untuk iklan sebelum sebuah film dirilis, seberapa lama waktunya (mengiklankan), dan seberapa luas film itu dibicarakan di media sosial.

Rumusan itu kemudian digunakan untuk memprediksi popularitas sebuah film. Sebut saja film-film yang sukses di Box Office seperti Da Vinci Code, Avatar, hingga Spiderman 3. Setelah melakukan penghitungan yang rumit, hasil akhirnya kemudian dibandingkan dengan pendapatan riil yang diraih oleh film-film itu. Setelah dibandingkan, ternyata hasil yang didapat cocok.

Selengkapnya
sekarang makin canggih nih gan, apa apa bisa dihitung secara real dengan matematika. salut buat ilmuwannya :2thumbup
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...