Indonesia Dekati Negara Gagal, Din Minta Pemerintah SBY Segera Berbenah

[imagetag]

Indonesia Dekati Negara Gagal, Din Minta Pemerintah SBY Segera Berbenah
Wed, 20/06/2012 - 19:45 WIB

JAKARTA, RIMANEWS-Terkait naiknya peringkat Indonesia dalam Failed State Index, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin meminta pemerintahan SBY untuk membuka mata dan telinga untuk menyadari hal tersebut. "Ini lebih dari sekedar lampu kuning," kata Din ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (20/6).

Menurut Din, salah satu faktor yang paling terlihat adalah kesenjangan kesejahteraan. "Distribusi kesejahteraan yang tidak merata. Untuk memperbaikinya tidak bisa 5-10 tahun. Besar kemungkinan Indonesia akan semakin jatuh menjadi negara gagal, ini yang harus disadari pemerintah," katanya.

Pemerintah, lanjutnya, tidak boleh berapologi dan terjebak dalam pembelaan diri seperti yang dilakukan pejabat pemerintah selama ini. "Pemerintah harus sadar mencari jalan keluar. Pemerintah jangan merasa benar sendiri dan berpretensi bisa menyelesaikan masalah sendiri," kata Din.

Din menilai, pemerintah saat ini cenderung pada egoisme kekuasaan, arogansi kekuasaan dan cenderung untuk membela diri dengan hal-hal yang tidak faktual. "Pemerintah sudah menutup mata dan telinga. Ini berbahaya. Apalagi dia berada pada posisi yang tidak benar, maka terjadilah apaa yang terjadi sekarang, kita meluncur menjadi negara gagal," katanya
http://www.rimanews.com/read/2012062...egera-berbenah

---------------

Itu nasehat Din aslinya dari hati nuraninya, atau hanya 'copy paste' dari ..... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...