Ini Hasil Pemeriksaan Atas Perwira Polisi Terkait Kasus Lita

http://news.detik.com/read/2012/06/2...ait-kasus-lita

Quote:

Jakarta Pihak Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan atas Ipda Johan Hafani terkait kasus Sherlita Stephanie atau Lita. Laporannya pun sudah disampaikan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suhardi Aliyus ke Mabes Polri.

"Sudah dapat penjelasan dari Wakpolda, tidak ada meletakkan jenis narkoba," jelas Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Sabtu (23/6/2012).

Boy menjelaskan, Johan sudah menyampaikan ke pemeriksa soal kronologi razia yang dilakukan. Berdasarkan hasil pemeriksaan internal tidak ada yang namanya mengerjai terkait narkoba.

"Setelah dilakukan pemeriksaan internal, tidak benar ada anggota polisi yang menjebak," tegasnya.

asus dugaan jebakan narkoba itu sempat ramai diperbincangkan di dunia maya. Adalah Sherlita Stephanie atau Lita yang melintas di kawasan Jalan Bangka sekitar pukul 01.30 WIB dini hari Selasa (19/6) yang berkicau di twitter. Dia mengaku sejumlah petugas menghentikan kendaraannya.

Entah bagaimana, dia tiba-tiba dituding memiliki obat-obatan yang disebut sebagai narkoba. Padahal dia bukan pemakai. Lita, bersama temannya yang baru pulang dari Kemang menuju kawasan Tebet dan melintas di daerah Bangka. Hampir 1 jam dia mengalami intimidasi, hingga akhirnya adiknya datang. Adiknya dengan terpaksa menyebut nama kenalannya di kepolisian. Hingga kemudian polisi melepaskan dia dan temannya.

Petugas yang melakukan razia Ipda Johan Hafani sudah memberi pernyataan. Perwira yang bertugas di Polsek Mampang itu membantah ada penjebakan. Pihaknya sudah berlaku sesuai aturan dalam proses razia. Kasus itu pun sudah dianggapa selesai, setelah terbukti bahwa obat yang ditemukan adalah obat alergi.
(ndr/trq)
Betul betul aparat yg berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas, patut mendapat apresiasi setelah mendapat penjelasan ini.

Agar kebenaran dapat diungkap, apakah tdk sebaiknya ibu Lita dituntut dgn pencemaran nama baik? Sehingga dipersidangan dapat di buktikan, siapa yg berbohong?

Selamat bertugas pak Polisi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...