Ini Jawaban KPK Soal Pemakaian Seragam Tahanan Bagi Miranda & Angie

Jakarta KPK didesak untuk berlaku adil dengan memberikan seragam tahanan bagi tersangka korupsi. Apalagi, KPK kini sudah memiliki ruang tahanan khusus. Pelaku kriminal yang ditahan polisi saja diberi baju tahanan, KPK juga semestinya melakukan hal serupa. Apa jawaban KPK?

"Tunggu dulu," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnaen dalam jumpa pers di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Zulkarnaen menjawab diplomatis, tapi berbeda dengan jawaban Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Bambang malah menjawa dengan guyon. Apakah ini artinya KPK tak berani?

"Penjahitnya belum kasih ke saya," imbuh Bambang diiringi senyum.

Sebelumnya, peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho dan peneliti Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) Jamil Mubarok meminta KPK berani memakaikan seragam pada tahanan mereka. Maling ayam yang ditahan polisi saja memakai seragam, mengapa tersangka korupsi tidak.

Gagasan baju seragam tahanan KPK ini sudah pernah diungkap di masa KPK era Chandra Hamzah. Saat itu Wakil Ketua KPK M Jasin bahkan pernah mengumumkan rencana membuat seragam itu. Namun hingga kini belum terealisasi. Sebenarnya selain Miranda dan Angie, ada Mindo Rosalina Manulang, namun dia tengah dalam proses pembebasan bersyarat karena menjadi justice collaborator.

http://news.detik.com/read/2012/06/0...-miranda-angie

kalo maling ayam dikasih sragam, mestinya koruptor dikasih sragam dengan tulisan 'perusak masa depan bangsa' dan diarak keliling kota...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...