Inilah pemimpin yang kita butuhkan! Dahlan ancam copot pejabat BUMN yg ngeyel

Dahlan Ancam Copot Pejabat BUMN Malas Lapor Harta

Menteri Negera Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengancam akan mencopot pejabat BUMN yang malas melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Saya ingin tahu ada tidak yang masih belum disiplin (laporkan harta), kalau tidak mau (lapor) berarti dia tidak mau jadi pimpinan, ya berhenti saja," kata Dahlan ditemui wartawan di kantor KPK, Selasa.
Pada tahun 2010, KPK pernah merilis ternyata tidak hanya anggota dewan yang terhormat yang malas melaporkan harta kekayaan, pejabat/direksi Badan Usaha Milik Negara pun memiliki tabiat yang sama. Mereka tidak melaporkan harta meski telah diwajibkan oleh Undang-Undang.
Data Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan, dari total 141 BUMN terdapat 6.478 direksi yang wajib melaporkan harta kekayaan, baru 4.280 yang melaporkan harta kekayaan. sisanya, 2.198 belum melaporkan harta.
Padahal menurut Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP, pihaknya telah beberapa kali berkoordinasi dengan Menteri Negara BUMN agar direksi BUMN tertib melaporkan harta kekayaannya. Meneg BUMN juga sudah pernah mengumpulkan para pimpinan BUMN untuk berkoordinasi.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index...as-Lapor-Harta

Merindukan pemimpin yang tegas, sederhana, dan bersahaja seperta beliua dahlan iskan :2thumbup
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...