Jokowi Beli Lima Balok Tempe Rp 500.000

[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja perilaku unik calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab di sapa Jokowi. Kali ini dia membeli lima balok tempe seharga Rp 100.000 saat mengunjungi Pasar Jongkok di Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/6/2012). Jokowi mengunjungi pasar tersebut dalam rangka kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

Jokowi tiba sekitar pukul 11.40 WIB didampingi puluhan simpatisannya yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Di Pasar Jongkok, para pedagang berjualan di gang sempit. Wartawan bertanya kepada Jokowi, mengapa dia membeli hanya lima tempe tetapi bayar Rp 100.000.

"Ya namanya orang beli, kan harus bayar. Selain itu, saya memang suka tempe dan tahu," ujarnya santai.

Jokowi lebih memilih kampanye keliling kampung dan pasar untuk mengetahui keadaan masyarakat secara langsung. "Ya, pokoknya kampung ke pasar, pasar ke kampung bolak balik saja," katanya.

Jokowi mengatakan, kampanye di gedung atau di lapangan akan menimbulkan jarak dengan masyarakat. Dengan melakukan dialog, jarak tersebut bisa dipangkas dan dia bisa langsung mendengar keluh kesah masyarakat.

"Ya memang capek, tapi nanti warga bisa lihat siapa yang mau turun langsung," kata calon gubernur yang kini cuti sebagai Wali Kota Solo itu.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...mpe.Rp.500.000

Hebat pak Jokowi :2thumbup
Seandainya ada 1000 orang seperti bapak Jokowi yg jadi Gubernur DKI,
Pasti tingkat kesejahteraan pedagang pasar meningkat tajam :iloveindonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...