Keren Gan, Bangsal Bedah RSUD Pelalawan Berkonsep Air

Quote:

Ruang Bangsal Bedah RSUD Pelalawan Dibiarkan Kebanjiran

RSUD Selasaih Pangkalan Kerinci tak terawat maksimal. Banyak ruang terbiar rusak. Seperti bangsa bedah yang sudah lama digenangi air.

Quote:

[imagetag]
Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Puluhan ruangan di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci tidak bisa digunakan. Bangunan baru yang dibiayai APBD Pelalawan melalui proyek tahun jamak sejak 2007 lalu sudah bocor. Tak pelak hampir seluruh ruangan digenangi air. Tidak itu saja peralatan medis yang harganya, mahal dibiarkan oleh petugas RSUD terbengkalai.

Menurut pengakuan, Staf RSUD termasuk Dirut RSUD dr. Desy yang takut diwanwacarai riauterkini.com, Rabu (30/5/12)menyebutkan kondisi bangunan yang terletak dilantai dasar tersebut, terjadi sejak tahun 2010, atau tepatnya pihak RSUD, menempati gedung baru itu. Kondisi bangunan waktu itu, sudah menemui persoalan serius.

Kontruksi bangunan, pada waktu itu, bermasalah. Hal ini dibuktikan, atap bocor, air mengalir kebawah. Tidak itu saja, kamar mandi, yang berada di lantai dua, juga bocor. Akibatnya, air yang berada di lantai dua bangunan, mengenangi puluhan ruagan yang berada dilantai dasar.

Kondisi ini, membuat pihak RSUD, tidak berminat menggunakan gedung baru ini. Pihak RSUD kembali pindah ke gedung lama. Namun, peralatan medis, seperti tempat tidur baru justru dibiarkan, tergenang air oleh pihak RSUD. Staf RSUD takut, menyelamatkan peralatan medis itu, alasan belum di audit.

Bahkan, pihak RSUD, tidak berdaya merenovasi, bangunan yang tergenang tersebut. Alasanya, bangunan belum ada serah terima dari pihak kontraktor. "Kami hanya pasrah, terhadap kondisi ini, sebab kami hanya bersifat pinjam pakai," papar staff juga dibenarkan Dirut RSUD yang asik sibuk dengan telepon genggamnya.

Pantauan riauterkini, diruangan bansal bedah terlihat seperti kolam ikan. Air-air tergenang serta lantai dari keramik sudah ditumbuhi lumut. Tidak itu saja, tempat tidur pasien, sudah dipenuhi sarang labah-labuh dan bertebut. Juga ada sebuah ruangan, menjadi sarang tikus.

Pada kesempatan tersebut, riauterkini, juga sempat dicegat oleh keluarga salah satu pasien yang dirawat inap di ruangan rawat bedah. Salah seorang keluarga pasien tersebut mengeluhkan, WC di ruang itu tidak berfungsi. Akibatnya, keluarga pasien yang menginap diruang itu, mencari WC lain, yang juga mengalami kondisi yang sama.

"WC di ruang ini tidak berfungsi bang. Begitu kami pindah ke WC lain juga seperti ini," tuturnya.***(feb)

http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=47524

untunglah kemarin ada anggota DPRD yg ke sana dan bilang akan segera menganggarkan kembali untuk pembangunan kembali, proyek lagi..sik asik:D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...