[Kissing Series]Trans Corp: Hanya Siarkan Ciuman William-Kate

Trans Corp: Hanya Siarkan Ciuman William-Kate
Quote:

TEMPO.CO , Jakarta : Stasiun televisi kelompok Trans Corp, Trans TV dan Trans 7, mengaku hampir tak pernah menayangkan adegan ciuman atau yang mengarah pada kegiatan seksual. "Karena kami adalah family entertainment," kata Humas Trans Corp, Hadiansyah Lubis, ketika dihubungi Tempo, Jumat, 29 Juni 2012.

Hadiansyah mengaku pihaknya hanya pernah menayangkan adegan ciuman antara Pangeran Wiliam dan Kate Midleton saat pernikahan mereka. Pihaknya menilai wajar penayangannya karena hampir semua televisi menyiarkan adegan tersebut.

Trans, menurut Hadi, selalu berhati-hati melakukan editing pada setiap materi siarnya. "Karena yang mengkonsumsi televisi dari anak-anak sampai dewasa," kata Hadi. Stasiun televisi tak dapat memprediksi penonton yang menyaksikan program televisi.

Untuk itulah Hadi mendukung Komisi Penyiaran Indonesia menyensor adegan yang berbau kekerasan dan mengarah ke unsur seksual. Ia mengaku selalu berusaha mematuhi regulasi yang dibuat oleh KPI seperti Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (SPS). "Kami pasti mendukung keputusan KPI," ujar Hadi.

Pernyataan pihak Trans Corp ini menanggapi teguran KPI terhadap beberapa stasiun televisi yang menayangkan adegan ciuman bibir. Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Nina Mutmainah Armando, sebelumnya menyatakan khawatir karena adegan ciuman bibir makin sering muncul di televisi belakangan ini.

Menurutnya, adegan ciuman atau yang mengesankan ciuman sering muncul di film serial produksi luar negeri. "Sekarang adegan ciuman mulai sering muncul," kata Nina saat dihubungi Tempo pada Kamis malam, 28 Juni 2012.

Salah satu kasus yang baru-baru ini terjadi adalah adegan ciuman yang muncul dalam siaran infotainment di televisi swasta, sebut saja A. KPI mencatat adegan ciuman bibir muncul pada Rabu 20 Juni 2012 pukul 09.37 pagi. Lima hari kemudian KPI melayangkan teguran tertulis dan meminta agar stasiun televisi ini lebih teliti dalam proses editing.

Adegan ciuman yang paling frontal, kata Nina, muncul pada film serial yang ditayangkan stasiun televisi swasta lainnya, sebut saja B. "Sekali tayang bisa ada dua adegan ciuman bibir," kata Nina. Padahal acara tersebut ditayangkan pada jam-jam siang. "Tayangan seperti itu tidak baik untuk remaja dan anak-anak," katanya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...n-William-Kate

:malus wah transco**p takut ke cipratan juga ya :malus.
berita gak penting :malus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...