KPK Tahan Miranda Sore Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tersangka kasus suap cek pelawat Miranda Swaray Goeltom akan ditahan sore ini. Miranda disangka terlibat dalam pembagian cek pelawat kepada beberapa Anggota Dewan Komisi IX Periode 1999-2004.

"Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan dan tadi wacana rencana penahanan tersebut muncul dengan alasan memudahkan pemeriksaan di kemudian hari," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, ada Jumat, 1 Juni 2012.

Hanya, Johan belum bisa memastikan di mana Miranda akan ditahan. Johan membantah jika dikatakan Miranda ataupun pimpinan KPK sudah menandatangani surat penahanan.

"Untuk menahan seseorang tentunya ada prosedur seperti harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu," kata Johan.

Miranda ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus cek pelawat ini pada 26 Januari lalu. Hari ini merupakan pemeriksaan pertama Miranda sejak ditetapkan menjadi tersangka oleh komisi anti rasuah.

Kasus ini pertama kali terungkap ketika politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Agus Condro, melaporkannya kepada KPK. Berdasarkan keterangannya, banyak koleganya di Senayan ikut menerima cek pelawat guna pemenangan Miranda sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.



SUMBERR



emang harusnya udah ditahan dari dulu etapi semoga gak offside nih jubirnya...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...