Larangan Mobil Pelat B ke Bandung Bohong

TEMPO.CO, Bandung - Warga Bandung sejak pagi hari dikejutkan dengan beredarnya pesan berantai lewat BlackBerry Messenger yang meminta mobil dengan nomor polisi B tidak melintas di sebagian ruas jalan di Kota Bandung, Sabtu, 2 Juni 2012. Pesan berantai itu mengatasnamakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandung.

Dalam pesan itu pengirim mengingatkan kepada pemilik kendaraan dengan pelat nomor B (Jakarta) untuk tidak melintas di sekitar Stadion Siliwangi, Jalan Banda, Gasibu, Fly Over Pasupati, Cipaganti, Cihampelas, BIP, Braga sampai Dago Bawah.

Penulis pesan menuliskan alasannya, "Karena ditakutkan adanya perusakan kendaraan tersebut." Kemudian juga ditulis, "Pembalasan jatuhnya korban jiwa di GBK, mobil pelat B hati-hati melintas di Kota Bandung."

Tiga orang tewas setelah pertandingan Liga Super Indonesia antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Gelora Bung Karno pada 27 Mei 2012 lalu. Salah satu korban adalah pendukung Persib yaitu Rangga Cipta Nugraha.

Namun Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Bandung, Ajun Komisaris Rosdiana, saat dikonfirmasi membantah pesan itu berasal dari kepolisian. Masyarakat, kata Rosdiana, diminta untuk tidak terlalu resah dengan pesan yang tidak jelas sumbernya tersebut.

Rosdiana mengatakan memang benar hari Sabtu akan ada pertandingan lanjutan Liga Super antara Persib melawan Mitra Kukar di Stadion Siliwangi. "Namun kami dari kepolisian akan melaksanakan pengamanan terhadap para pendukung Persib," kata Rosdiana lewat pesan pendeknya kepada Tempo.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...Bandung-Bohong

penyebar sms enaknya di lempar ke kandang macan aja :batas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...