Lucu...idola agan, ROY SURYO tidak dibela Demokrat malah minta DPR periksa!

Quote:

Demokrat persilakan Roy Suryo diproses BK
Jum'at, 8 Juni 2012 13:59 wib
http://www.sindonews.com/read/2012/0...yo-diproses-bk



Sindonews.com - Demokrat mempersilakan [imagetag]Kehormatan (BK) DPR untuk memproses kadernya, Roy Suryo, yang dianggap tidak menjalankan prosedur saat interupsi di sidang Paripurna.

"Itu kan Pak Roy memberikan interupsinya, dan hak anggota. Kalau misal dia dianggap melanggar aturan, ya itu diproses BK ya silakan," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Alie Assegaf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Namun Nurhayati meminta BK bersikap adil dengan tidak hanya memproses Roy Suryo saja. Masih banyak anggota DPR lain yang sering melakukan interupsi saat sidang Paripurna DPR.

"Setahu saya, itu hak setiap anggota untuk melakukan interupsi, yang lain juga sering interupsi. Kok tidak dipanggil? Ini kan di BK ada aturannya, keadilan harus ditegakkan," terangnya.

Nurhayati tidak mau terkesan menyalahkan BK meski sudah menegur Roy Suryo. Tapi sebaiknya BK memproses anggota DPR lainnya yang juga menyalahi aturan.

"Kita enggak menyalahkan BK, semua harus dilakukan secara adil. Tapi kalau interupsi kan enggak salah, kalau itu dirasa BK perlu disikapi, ya kita serahkan ke BK," tukasnya.

Seperti diketahui, Roy Suryo interupsi soal video porno mirip anggota DPR saat sidang Paripurna. Dalam interupsinya, Roy dianggap terlalu menyudutkan BK. (san)


Editor: Hariyanto Kurniawan
Laporan: Slamet Riadi
roy suryo bukan menginterupsi tetapi melecehkan DPR dan dunia informatika dengan mencap sang ahli sbg abal-abal!

Quote:


BK DPR tegur Roy Suryo
Kamis, 7 Juni 2012 17:51 wib

Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR menegur anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo karena dianggap telah berbicara tidak patut sewaktu DPR menggelar Paripurna.

Ketua BK DPR, M Prakosa mengatakan, teguran kepada Roy Suryo diberikan, karena yang bersangkutan dianggap telah menyudutkan BK di dalam Paripurna. "Kami tegur yang bersangkutan (Roy Suryo), karena waktu di paripurna dia bicara yang tidak patut. Kita ingatkan itu, karena dia bilang BK harus bekerja profesional menangani kasus video, padahal kami melakukan profesional sesuai tata tertib," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Dia menegaskan, BK DPR tidak perlu dikomentari dengan konotasi yang menyudutkan, karena akan mengakibatkan muncul persepsi jika BK DPR bisa diintervensi. "Tidak perlu seperti itu (berkomentar menyudutkan), kami di BK tahu apa yang harus dilakukan dan diputuskan," tukasnya.

Seperti diketahui, saat paripurna DPR, Roy Suryo mengingatkan BK DPR harus bisa bersikap profesional. Dia menegaskan, BK DPR tidak boleh menerima informasi yang salah dari pakar digital forensik yang mengatakan video itu rekayasa.

Menurutnya, kalau hasil identifikasi yang menyatakan video itu hasil rekayasa adalah kebohongan. BK tidak boleh menerima anggapan itu begitu saja. (lil)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...