Malaysia, Pahlawan Kebudayaan Indonesia

Masih teriak2 malingsia?? masih teriak2 ganyang malaysia??

kalo ane berani bilang "Malaysia itu PAHLAWAN KEBUDAYAAN INDONESIA"

coba kita lihat dulu.. anda, kuliah / main n pake batik.. pasti ada komentar "MAU KONDANGAN PAK??". Secara gak langsung ini menjadikan kita "terkotak-an" gara2 pakaian yang dianggap tidak sesuai untuk kuliah / main.. dan biasanya orang yang dikatai seperti itu bakalan mengganti pakaian kuliahnya/main dengan baju biasa yang lebih casual.. secara tidak langsung hal ini jelas membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sendiri tidak memikirkan kebudayaan sendiri!!

setelah malaysia klaim... banyak orang Indonesia berlomba-lomba pake batik.. anak2 muda mulai menggunakan batik waktu kuliah.. ada hari2 tertentu di kampus yang dijadikan hari batik...

Dilihat dari situ aja.. kita harusnya melestarikan budaya kita dari sekarang.. gak perlu teriak maling waktu orang lain melestarikan budaya kita.. padahal kita sendiri gak menjalankan/melestarikan budaya tersebut..

Dengan jelas bisa dikatakan "Malaysialah yang membuat orang Indonesia menghargai budaya Indonesia!"

*saran TS: protes itu ya yang bener.. lihat masalah dengan jelas.. anda menyalahkan MALAYSIA?? salahkan dulu Indonesia yang gak menghargai budaya sendiri..

o iya, ane orang aseli Indonesia lho, jangan dikira orang malaysia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...