Megawati: Mana Ada Negara Gagal, Pemerintahan Gagal Ada

[imagetag]
Mantan Presiden RI, yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, berpidato dalam acara peringatan Hari Kartini PDIP, di Jakarta, Sabtu (21/4/2012).


JAKARTA, Tirai Maya- Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengatakan, tidak ada negara yang gagal karena menurutnya yang ada pemerintahan yang gagal.

"Mana ada negara gagal, tapi pemerintahan yang gagal ada. Namanya negara itu pasti eksis, karena dibentuk sesuai keinginan," ungkap Megawati saat pelantikan taruna merah putih, di kantor DPP PDI-P, Jalan Lenteng Agung, Selasa (26/6/2012).

Mega menerangkan, sekarang ini Indonesia tidak lagi memiliki prestasi membanggakan di segala sektor. Seperti olah raga, dulu Indonesia itu hebat di bulutangkis. Uber Cup dan Thomas Cup selalu diraih, tapi sekarang tidak lagi kabarnya.

"Hampir semua ada di Indonesia. Tapi kok, ikan dan garam saja kita impor ya. Saya ini bukan antiimpor. Kalau memang tidak ada di Indonesia, boleh kita impor," tegas Megawati.

Sebelumya diberitakan, Indonesia dimasukkan ke dalam kategori negara yang terancam bahaya, menjadi negara gagal.

Ada 12 indikator yang dipakai lembaga riset nirlaba The Fund for Peace, bekerja sama majalah Foreign Policy, untuk memasukkan suatu negara ke dalam kategori tersebut. Tiga di antaranya, tekanan demografis, protes kelompok-kelompok minoritas di masyarakat, dan hak asasi manusia, di Indonesia dinilai cenderung terus memburuk kondisinya, setidaknya dalam lima tahun terakhir.

Dalam Indeks Negara Gagal (Failed State Index/FSI), Indonesia memperkecil angka urutannya, yakni dari 64 menjadi 63, tetapi artinya indeks itu memburuk.

Megawati: Mana Ada Negara Gagal, Pemerintahan Gagal Ada
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...