Mengawal Dahlan Iskan, Patwal Kewalahan Serasa Film Balap

http://www.radartasikmalaya.com/inde...cms&Itemid=181Mengawal Dahlan Iskan, Patwal Kewalahan Serasa Film Balap

Menteri BUMN Dahlan Iskan lihai mengendarai mobil. Malah petugas Patwal Polres Tasikmalaya Kota mengaku kewalahan mengimbangi mobil yang dikemudikan sang menteri.

Brigpol Ridwan Cahyadi, anggota patroli pengawal (patwal) Polres Tasikmalaya Kota memiliki pengalaman yang luar biasa saat mengawal Menteri BUMN Dahlan Iskan. Terlebih, sang menteri –-yang dikawal—tidak duduk manis di mobil, tapi nyetir sendiri, memimpin rombongan di belakang mobil patwal.
"Saya jadi tertantang juga kenapa Pak Dahlan nyetir sendiri. Ini membuat kita semakin tegang dan harus konsentrasi tinggi. Karena saat perjalanan, Pak Dahlan mengendarainya luar biasa cepat," tutur Brigpol Ridwan Cahyadi kepada Radar kemarin.
Mobil yang dikemudikan Dahlan selalu menempel mobil patwal. Padahal, gas di mobil polisi itu sudah diinjak dengan dalam agar mobil bersirine itu menjauhi mobil Dahlan. Namun gagal.
"Kita berusaha maksimal menjauh dari rombongan untuk bisa lebih dulu mengatur lalin dan saya salut kepada menteri yang satu ini," ujarnya.
Ridwan menuturkan, saat mengawal Dahlan Iskan, kecepatan mobil yang dikemudikannya sekitar 120-130 kilometer per jam. Dia tak lupa terus menyalakan sirine serta klakson agar perjalanan lancar.
Walaupun, kata dia, di dalam hati tetap saja merasa tidak enak karena selalu ditempel mobil menteri yang tak pernah menjauh. "Ini pengalaman super bagi saya. Baru pertama mengawal menteri yang menyetir sendiri. Jadi sedikit nervous juga," candanya.
Ridwan yang ditemani Briptu Dedi Rochman saat mengawal Dahlan Iskan mengaku kagum dengan mantan Dirut PLN itu.
Karena selain keramahan serta gayanya yang sederhana, Dahlan Iskan tidak rewel saat dikawal.
"Dengan di setiap perjalanan yang selalu menempel mobil patwal membuat kita semakin terpacu untuk mengendarai mobil lebih cepat," ungkapnya.
Kolega Ridwan, Briptu Dedi Rochman merasa bangga bisa menjadi patwal kunjungan Dahlan Iskan di Tasikmalaya. Terlebih selama ini dia penasaran dengan sosok pria pengguna sepatu kets tersebut. "Dari dulu saya penasaran dengan Dahlan Iskan, karena katanya beliau sering melakukan hal yang tidak biasa dan itu terbukti dengan menyetir sendiri. Padahal ada supir dan yang kaget dalam membawa mobilnya Pak Dahlan seperti dalam film balap Fast & Furious yang selalu menempel lawan," tuturnya.
Sejak sejak mendarat di Lanud Wiriadinata, Dahlan langsung menyetir menuju PT Dahana Persero, PT Pertamina Depo Tasikmalaya hingga menuju Pesantren Cipasung dan perjalanan selanjutnya. (kim)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...