Mimpi Buruk Calo Tiket Euro

[imagetag]

TEMPO.CO, Donesk -Piala Eropa 2012 bagaikan mimpi buruk bagi calo. Di setiap pertandingan barisan makelar tiket terlihat di pintu-pintu masuk stadion. Kebanyakan dari mereka masih memegang segepok tiket saat peluit kick-off bertiup.

Pemandangan serupa terjadi di depan Stadion Donbas Arena, Donetsk, Rabu, 27 Juni petang. Tiga jam menjelang pertandingan semifinal antara Spanyol dan Portugal mulai, calo masih sibuk menawarkan tiket kepada calon penonton.

"Ticket, ticket, soccer ticket," kata Oleg. Dia mengenakan wig gimbal dan megaphone untuk menarik perhatian. Tidak mudah baginya untuk menjual tiket, yang ditangannya ada delapan.

Padahal harganya sudah dibanting habis-habisan. Kategori 1 yang resminya 270 euro dijual 200 euro. Kategori 2 diskon dari 150 euro jadi 100 euro. "Ini tidak sesuai ekspektasi," ujarnya.

Musuh utama calo bukan polisi atau panitia pertandingan--yang cuma mondar-mandir di samping mereka--melainkan konter yang masih menjajakan tiket secara resmi. Di konter, calon penonton bisa membeli dengan harga banderol 45 euro, sekitar Rp 450 ribu untuk selembar tiket kategori 3.

Euro 2012 hanya menjual tiket di tiga kategori. Kategori tiga paling murah dengan lokasi tribun di belakang gawang.


=====

mau untung malah buntung :D

berarti animo penonton di sana gak tinggi-tinggi amat ya,
semifinal aja engga sold out
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...