Muhaimin Promosikan SJSN ke Swiss

JAKARTA|OB – Menteri Tenaga Kerja dan Tansmigrasi Muhaimin Iskandar menghadiri International Labour Conference (ILC/Konferensi Ketenagakerjaan Internasional) ke 101 yang berlangsuNg pada tanggal 30 Mei sampai 15 Juni 2012, di Palais des Nations dan kantor pusat ILO di Jenewa, Swiss.
Sidang ILC ke 101 yang mengusung tema Building a future with decent work ini dihadiri oleh perwakilan dari 184 negara yang menjadi anggota ILO (international Labour Organitation). Sidang ILC kE 101 ini didahului dengan pertemuan masing-masing kelompok Tripartit yang terdiri dari yaitu unsur pemerintah, kelopok pengusaha dan kelompok pekerja.
Delegasi Indonesia mengikuti 4 komite utama dalam sidang ILC ke 101 ini, yaitu Komite Aplikasi standar ketenagakerjaan, Komiter Landasan perlindungan social, Komite Krisis Kesempatan kerja kaum muda dan komite prinsip dan Hak Dasar di Tempat Kerja.
"Dalam Sidang ILC kali ini, Delegasi Indonesia akan menyampaikan kemajuan-kemajuan di bidang ketenagakerjaan yang telah dicapai Indonesia diantaranya peningkatan perlindungan pekerja yang diwujudkan melalui pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang beroperasi pada 1 Januari 2014," Kata Menakertrans Muhamin Iskandar dalam keterangan pers Pusat Humas Kemnakertrans yang diterima, hari ini (11/6), di Jakarta.
Muhaimin mengatakan, kebijakan pemerintah dalam penerapan SJSN bagi para pekerja merupakan sebuah sejarah penting dalam dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Penerapan kebijakan SJSN bakal menjamin peningkatan perlindungan dan kesejahteraan pekerja. ########http://obrolanbisnis.com/muhaimin-pr...sjsn-ke-swiss/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...