Orang Sugih Semakin Banyak saja: Giliran Audi & Porsche Buka Lapak Mobil di Jakarta

[imagetag]

[imagetag]
Audi Q3

Audi Q3 Resmi Hadir di Indonesia
Kamis, 28 Juni 2012 18:00 WIB

SETELAH diperkenalkan pertama kali kepada wartawan pada bulan Februari lalu, PT Garuda Mataram Motor (GMM) akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran New Audi Q3 di Indonesia di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (28/6). Audi Q3 adalah generasi termuda di jajaran produk Audi yang telah dikenal di dunia serta produk baru kedua yang diluncurkan GMM dalam semester pertama tahun ini. SUV kompak Q3 akan menambah dan melengkapi jajaran kendaraan Audi seri Q di Indonesia yang sebelumnya telah diisi oleh Q5, Q6 dan Q7.

CEO GMM Andrew Nasuri mengatakan bahwa Audi Q3 yang diluncurkan ini telah mengalami berbagai adjustment dan setingan agar sesuai dengan kondisi di Indonesia. "Yang paling utama adalah adjustment pada mesin untuk disesuaikan dengan bensin yang ada di Indonesia yang masih menganut standar Euro II," ujar Andrew.

Ia memaparkan bahwa selain seting ulang mesin, Audi Q3 ini telah mengalami penyesuaian pada AC dan radiator untuk menyesuaikan kondisi cuaca yang cenderung panas dan lembab termasuk seting suspensi untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan di tanah air. "Bahkan di Audi AG, Jerman, mereka memiliki 'Indonesian Specification' berupa sesifikasi khusus untuk kendaraan yang akan dijual di Indonesia. Mereka melakukan berbagai adjustment khusus agar kendaran tersebut sesuai kondisi di Indonesia," tuturnya.

Audi Q3 mengusung mesin bensin direct injection turbo 2.0 TFS yang sanggup menghasilkan daya 211 hp antara 5.000 hingga 6.200 rpm, sementara torsinya sebesar 300 Nm berada antara 1.800 hingga 4.900 rpm. Berkat kontruksi bodi khas Audi yang ringan, meskipun mesinnya 'hanya' 2.0 liter, namun ia sanggup mencetak rekor akselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam tempo 6,9 detik. Hal ini tidak lepas berkat teknologi transmisi otomatis 7-speed S-Tronic terbaru yang juga dirancang untuk mampu melayani tugas berat.

Dengan kabinnya yang senyap khas Audi, SUV ini dilengkapi fasilitas hiburan sesuai target segmennya yang berada di kelas premium. Audionya dilengkapi amplifier 6 channel yang bertugas men-drive 10 unit speaker berkekuatan 180 Watt dari Bose yang terintegrasi dengan perangkat head unit berteknologi multimedia. Untuk urusan mengangkut barang, kendaran berstandar atap panoramic roof ini menyediakan bagasi dengan volume 460 liter. Namun jika jok belakangnya dilipat, ruang bagasinya membengkak menjadi 1.365 liter.

Selain dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan khas Audi yang sangat lengkap, SUV kompak berperforma tinggi untuk kalangan muda ini juga dilengkapi Tyre Monitoring System sehingga pengendara dapat mengetahui kondisi tekanan angin pada masing-masing ban. Meskipun dengan kecanggihan seperti itu, Audi Q3 dilepas dengan harga kompetitif. Untuk varian standar dibanderol Rp602 juta of the road sementara untuk varian terlengkap yaitu Audi Q3 Plus dibanderol Rp705 juta off the road Jakarta.

Dengan paket 'Plus' konsumen akan mendapatkan tambahan fitur berupa connectivity package (iPod, USB, Bluetooth interface, Memory card reader), Pearl effect paint, Xenon plus/jet washer, Parking aid/sensor (depan dan belakang) dan multifunction steering wheel. Andrew Nasuri mengatakan bahwa pihaknya tidak menetapkan target penjualan untuk Audi Q3. "Kami hanya menyesuaikan suplai dari pihak prinsipal sebanyak 60 unit hingga akhir tahun ini." ungkapnya.

Meskipun demikian, Andrew mengatakan separuhnya sudah dipesan oleh konsumen alias sudah laku terjual. Dengan kata lain, ketersediaan Audi Q3 kini tinggal sekitar 30 unit yang tersisa hingga akhir tahun ini. Ia juga mengungkapkan bahwa dari 10 pilihan warna yang tersedia, konsumen yang telah memesan Audi Q3 cenderung memilih warna putih. "Dari seluruh pesanan yang diterima oleh GMM, 40 persennya meminta warna putih," tutup Andrew.
http://www.mediaindonesia.com/mediao...r-di-Indonesia

[imagetag]

[imagetag]
Porsche Boxster

Porsche Wong Jowo Kini Hadir di Jakarta
Kamis, 21 Juni 2012 16:46 WIB

SETELAH sukses meluncurkan varian Porsche Boxster generasi sebelumnya di wilayah kawasan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Medan, PT Eurokars Artha Utama kini memilih Jakarta untuk meluncurkan generasi baru Porsche Boxster dan Boxster S. Vice President Sales & Marketing PT Eurokars Artha Utama (EAU) Yudi W Widodo dalam presentasinya dihadapan para jurnalis mengatakan, "Porsche Boxster adalah mobilnya wong Jowo, karena selama ini kendaraan tersebut banyak diminati dan sangat laris di Solo, Surabaya, Yogyakarta dan Medan,"

Yudi memaparkan bahwa Untuk kali ini, pihaknya membidik Jakarta sebagai lokasi pembuka kehadiran varian Boxster terbaru ini. Ia juga mengaku terkejut saat menyaksikan sosok terbaru Boxster yang dinilainya memiliki desain sangat luar biasa dibandingkan dengan sebelumnya. "Saya sudah mengenal model-model Boxster sebelumnya, tapi saya tidak menyangka dan terkejut melihat desain terbaru yang disodorkan oleh Porsche pada model Boxster terbaru ini. Begitu melihat sosoknya ada rasa gimana gitu," tuturnya kepada Media Indonesia usai peluncuran kendaraan di markas Porsche Center Jakarta di Arteri Pondok Indah, Kamis (21/6).

Karena kendaraan ini umumnya dipesan secara bespoke (personalisasi sesuai keinginan pembelinya), Yudi menyatakan kesulitan untuk memastikan berapa harga jual roadster dua penumpang ini ketika tiba di Jakarta.

Ia hanya memberikan ancer-ancer, kendaraan yang di negara asalnya dihargai 50.000 euro ini diperkirakan memiliki harga dasar sekitar Rp1,3 miliar off the road. "Kita sulit memperkirakannya karena harganya nanti tergantung apa yang diinginkan oleh pemesannya. Contohnya jika pemiliknya menginginkan rem jenis keramik maka harganya akan bertambah sekitar Rp200 jutaan. Belum kalau konsumen menginginkan personalisasi untuk sektor lainnya," terang Yudi.

The new Boxster dan Boxster S, Lebih ringan dan lebih berotot, sangat khas dan sangat hemat
bahan bakar. Kendaraan yang diberi kode produksi Porsche 981 tersebut memiliki tonneau cover alias atap lunak yang dapat dinaik-turunkan secara elektris dalam tempo sekitar 9 detik hingga kecepatan maksimal 40 km/jam.

"Konsumen dapat juga memilih warna atapnya yang tersedia dalam empat pilihan. Hitam, Coklat, Merah dan Biru. Begitu pula ukuran veleknya mulai 18, 19 hingga 20 inci," ujar Yudi. Roadster ini memiliki ubahan desain yang sangat signifikan ketimbang pendahulunya, namun tetap mengusung semangat Boxster yang utuh lewat peningkatan performa serta efisiensi bahan bakarnya.

Porsche Boxster anyar dipersenjatai mesin flat-six (boxer) 2.7 liter yang mampu menghasilkan daya 265 hp pada 6.700 rpm dengan kekuatan puntir 280Nm antara 4.500-6.500 rpm.

Dikombinasi dengan transmisi otomatis kopling ganda PDK ((Porsche Dopplekupplunggetriebe) 7-speed yang diusungnya, Porsche Boxster mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 5,5 detik dengan kecepatan puncak hingga 264 km/jam. Sedangkan varian Boxster S mengusung mesin boxter yang lebih ganas dengan kapasitas 3.5 liter yang mampu menghasilkan output sebesar 315 hp pada 6.700 rpm dan torsi maksimal 360 Nm antara 4.500 rpm hingga 5.800 rpm.

Boxster S dapat melakukan sprint dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam tempo4,8 detik sementara kecepatan puncaknya, mampu memutar jarum spidometernya hingga menyentuh angka 279 km/jam. "Boxster ditujukan untuk merangsang kebebasan jiwa para penggemar Porsche di Indonesia dengan penggunaan midâ€"engine yang menjanjikan pengemudian yang lincah dan menyenangkan,”" ujar CEO EAU Herbert Kwee.

Menurutnya, kendaraan yang terinspirasi dari Porsche 550 dan Carrera GT ini memiliki tubuh baru yang ringan, wheelbase lebih panjang, trek yang lebih luas dan roda yang lebih besar secara signifikan meningkatkan dinamika mengendaraannya.http://www.mediaindonesia.com/mediao...dir-di-Jakarta

---------------------

[imagetag]

Sebagian orang cukup puas dengan pakai kijang kotak, yang jelas ini kendaraan bisa bawa keluarga sampai 10 orang plus barang ... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...