[otak di pantad]Taliban Pakistan Larang Vaksinasi Polio

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD-- Seorang komandan Taliban Pakistan melarang vaksinasi polio di Waziristan Utara. Beberapa hari sebelumnya, 161 ribu anak telah didata untuk diinokulasi.

Larangan tersebut terkait serangan drone Amerika Serikat (AS). Mereka khawatir CIA menggunakan kampanye polio sebagai untuk menutupi spionase. Seperti apa yang dilakukan Shakil Afridi, dokter Pakistan yang membantu melacak keberadaan Usamah bin Laden.

Komandan Taliban Hafiz Gul Bahadur mengatakan, bahwa vaksinasi polio akan dilarang sampai CIA menghentikan serangan pesawat tak berawaknya. Selama ini CIA terus melakukan serangan pesawat tak berawak ke wilayah Pakistan, khususnya wilayah Waziristan Utara.

Bahadur mangatakan, keputusan telah diambil oleh majelis syura-e-mujahidin. Sebuah dewan yang menyatukan faksi-faksi jihad di daerah tersebut, termasuk Taliban, alqaidah, dan ekstrimis Punjabi.

Pengumuman tersebut dibuat selama akhir pekan lalu. Ini merupakan pukulan bagi upaya vaksinasi polio di Pakistan. Pakistan merupakan salah satu dari tiga negara dimana penyakit ini masih menjadi endemik. Tahun lalu terhitung 198 kasus polio terjadi di Pakistan. Ini merupakan kasus tertinggi di dunia, diikuti oleh Afganistan dan Nigeria.

Sejauh ini di Pakistan telah tercatat, 22 kasus polio baru. Ini merupakan penurunan dibandingkan periode tahun lalu, yakni tercatat 52 kasus polio di Pakistan.

http://www.republika.co.id/berita/in...aksinasi-polio

mereka pikir obat itu cuma kencing onta
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...