Pawang Kerbau Pusaka Keraton Surakarta Meninggal Gantung Diri

Pawang Kerbau Pusaka Keraton Surakarta Meninggal Gantung Diri
http://news.detik..com/read/2012/06/...l-gantung-diri

Solo Pawang utama kerbau bule milik Keraton Surakarta, Utomo Gunadi, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan. Ia tergantung pada sebuah tali di pohon beringin Alun-alun Selatan Keraton Surakarta.

Tidak diketahui secara pasti penyebab kematian. Keluarga menolak pemeriksaan jenazah melalui visum. Namun mereka yakin Utomo meninggal karena gantung diri.

Jasad Utomo Gunadi ditemukan menggantung di ringin kurung sisi timur Alun-alun Selatan Keraton Surakarta, Minggu (10/6/2012) pagi. Pihak pertama yang mengetahuinya adalah istrinya sendiri, setelah sebelumnya sempat mencari-cari sang suami yang belum pulang hingga pagi.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan polisi setempat menunjukkan bahwa tidak ada bebas kekerasan atau siksaan pada tubuh Utomo. Namun pihak keluarga menolak dilakukan visum atas jenazah Utomo, dengan alasan sudah ikhlas dan yakin bahwa lelaki 61 tahun itu memang meninggal karena gantung diri, bukan karena dicelakai orang.

Jenazah Utomo Gunadi atau hari ini juga dimakamkan di Pemakaman Umum Untoroloyo, berangkat dari rumah duka di Bibis Wetan RT 05/RW XXI, Kelurahan Gilingan, Solo, sekitar pukul 14.00 WIB.


(mbr/try)

Turut berduka, siapa mau jd pawang kerbau?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...