Pemain Perancis terancam tak dapat bonus, karena...

Anggota parlemen Perancis dari partai Sosialis, Olivier Faure, Senin menentang pemberian bonus 100.000 euro (Rp 1,19 miliar) kepada setiap pemain Euro 2012, meskipun Prancis lolos kualifikasi dan akhirnya tersingkir di perempat final atas Spanyol.

Setelah kekalahan 2-0, gelandang Samir Nasri terlibat dalam pertengkaran sengit dengan kata-kata kotor dengan wartawan yang oleh pelatih Laurent Blanc diakui telah menodai citra tim, hanya dua tahun setelah Les Bleus yang ditertawakan karena menolak untuk berlatih di Piala Dunia lalu setelah Nicolas Anelka dikirim pulang.

"Hari ini, banyak orang Prancis akan bertanya, mengapa kita harus membayar begitu besar sementara publik sangat sedikit untuk menghormatinya," kata Faure, sekutu dekat Presiden Francois Hollande, kepada radio Europe 1.

Para pemain Prancis memperoleh kecaman lebih lanjut di media ketika sebagian dari mereka tidak menyapa penggemar saat menyambut kedatangan mereka yang kembali dari kompetisi di Polandia dan Ukraina, dan meninggalkan rasa asam di antara pendukung.

"Ketika Perancis mengalami penurunan citra dan melihat pemain mengantongi 100 ribu euro pada akhir kompetisi, dengan dilanjutkan menunjukkan penghinaan kepada publik hal ini yang sangat menyakitkan," kata Faure, para penggemar berharap lebih baik lagi dari tim mereka. (nm/ar)

http://id.olahraga.yahoo.com/news/bo...1048--sow.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...