Pemilihan Gubernur DKI - Calon Independen Sejukkan Suasana Politik

[imagetag]

JAKARTA - Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan bahwa kehadiran calon independen dalam Pilkada DKI Jakarta menyejukkan suasana politik di Jakarta.
"Kehadiran calon independen dalam memperebutkan kursi kepala/wakil kepala daerah bisa menjadi semacam 'Penyejuk' di tengah kepengapan 'bola politik'," ujar Siti Zuhro dalam acara peluncuran buku Faisal Biem Bintang Independen yang digelar di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (16/6/2012).

Siti menjelaskan, sosok Faisal Basri sudah bukan sosok yang asing lagi di kalangan menengah atas. Tetapi, tidak demikian halnya di kalangan menengah bawah yang notabene pemilih mayoritas.

Oleh karena itu, lanjut Siti, dalam kedudukannya sebagai calon independen Pilkada DKI Jakarta kehadiran buku 'Biografi Politik Faisal Biem, Bintang Independen' menjadi penting sebagai pengenalan diri, sosok, komitmen dan sepak terjangnya selama ini secara utuh.

"Di tengah pemilih yang semakin cerdas, buku ini merupakan penegasan dari keduanya bahwa mereka bukanlah sosok 'kucing dalam karung'," ujar Siti Zuhro.

Lebih dari itu, Siti mengatakan bahwa buku ini bisa menjadi semacam 'kontrak politik' Faisal-Biem yang sewaktu-waktu akan dimintai pertanggungjawabannya. Namun, pada akhirnya, para pemilihlah yang akan menentukan kekuatan buku ini secara objektif melalui bilik suara Pilkada DKI Jakarta 11 Juli nanti

http://www.tiraimaya.com/2012/06/pem...ndependen.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...