Pendiri Indofood dan BCA, Sudono Salim Tutup Usia

http://news.detik..com/read/2012/06/...lim-tutup-usia

[imagetag]

Jakarta Pendiri PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood) dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Sudono Salim alias Liem Sioe Liong meninggal dunia.

Salah satu pencetus Salim Group ini dikabarkan meninggal dunia di Singapura pada pukul 15.00.

"Iya meninggal dunia saya sudah dapat informasi," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu kepada detikFinance melalui sambungan telepon, Minggu (10/6/2012).

Namun, Mantan Menteri Perdagangan ini tidak mengetahui sebab meninggalnya bos Salim Grup tersebut.

"Saya tidak mengetahui detailnya," tutup Mari.

Sudono lahir di Tiongkok, 10 September 1915. Anthony Salim yang merupakan anak dari Sudono beserta menantunya Franciscus Welirang kini meneruskan seluruh usaha yang dirintisnya.
(dru/fjp)

Turut berduka, salah satu konglomerat yang dekat dengan Cendana

Quote:

Sudono Salim atau Liem Sioe Liong (Hanzi: 林紹良, pinyin: Lin Shaoliang) (lahir di Tiongkok, 10 September 1915; umur 96 tahun) adalah seorang pengusaha Indonesia. Dia merupakan pendiri Grup Salim. Kepemilikan Grup Salim meliputi Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, BCA, Indomaret, Indomarco, dan lain-lain. Ia dikenal luas masyarakat dekat dengan mantan Presiden ke-2 Indonesia Soeharto dan saat ini, ia tinggal di Singapura. Usahanya diteruskan anaknya yakni Anthony Salim dan menantunya Franciscus Welirang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...