Piala Eropa 2012 di TV Indonesia: Nikmatnya Nonton Gratis (Di Luar Negeri Bayar!)

Quote:

Piala Eropa 2012 di TV Indonesia: Nikmatnya Nonton Gratis (Di Luar Negeri Bayar!)

PESTA olahraga Eropa sedang berlangsung. Penggila bola pun rela begadang tiap malam demi menyaksikan tim negara favoritnya berlaga di piala Eropa 2012.

Well, Anda yang gemar menyaksikan bola di Indonesia harus bersyukur. RCTI menayangkan lengkap 31 pertandingan (30 siaran langsung, 1 siaran tunda—red) secara gratis. Gratis di sini maksudnya Anda tidak perlu berlangganan TV berbayar.

Bermodal TV dan antena indoor seharga 20-ribuan pun sudah bisa mendapat frekwensi RCTI. Kecuali jika Anda di daerah yang tidak mendapat sinyal dari stasiun relay RCTI yang tersebar di 48 wilayah, mau tak mau harus berlangganan Indovision.

Hal ini tidak terjadi di semua negara. Ada beberapa negara di mana pemegang hak siar Piala Eropa 2012 adalah TV kabel atau TV berbayar, yang berarti penduduk setempat harus berlangganan provider tertentu untuk bisa menyaksikan siaran pertandingan bola.

Di Singapura, misalnya. Hak siar Piala Eropa 2012 dipegang oleh provider TV berbayar Star Hub. Anda harus membayar 69,55 Dolar Singapura atau sekitar 511 ribu Rupiah untuk menyaksikan 31 pertandingan Piala Eropa 2012. Star Hub berbaik hati dengan menayangkan 1 pertandingan pembuka Polandia VS Yunani pada 8 Juni lalu melalui frekwensi VHF. Setelah itu, harus bayar untuk menyaksikan pertandingan bola. Jika beruntung, beberapa wilayah di Singapura bisa menangkap siaran RCTI dari stasiun relaynya di Batam. Kalau tidak bisa, ya harus berlangganan.

Penduduk Malaysia lebih beruntung dari Singapura. Stasiun TV umum TV3 membeli hak siar Piala Eropa 2012. Tapi tidak semua. Stasiun TV swasta tertua di Malaysia ini hanya mengantongi 16 dari 31 pertandingan. Setelah disiarkan secara langsung TV3, stasiun NTV7 yang juga berada di bawah bendera Media Prima grup menayangkan ulang di slot super primetimenya.

Lalu bagaimana dengan sisa 15 pertandingan lainnya? Anda harus berlangganan paket Astro Super Pack, senilai 125 Ringgit atau sekitar 370 ribu Rupiah. Dengan berlangganan paket ini, Anda dapat menyaksikan komplit 31 pertandingan dalam format High-Definition, cocok bagi Anda yang mamakai TV LCD atau LED.

Piala Eropa hanyalah salah satu contoh. Pertandingan seperti Liga Inggis, Liga Italia, atau Liga Spanyol yang di Indonesia tayang di TV umum, di negara tetangga tayang di TV berbayar. Demikian juga pertandingan cabang olahraga lain seperti basket.

Jadi, jika stasiun TV kita ada kekurangan (seperti gangguan yang terjadi dalam pertandingan antara Belanda VS Denmark) ya jangan protes. Masih untung ada yang mau menyiarkan secara gratis. Daripada harus membayar 370-511 ribu Rupiah untuk menikmati Piala Eropa?
http://www.tabloidbintang.com/film-t...eri-bayar.html

indonesia surganya nonton bola dunia gratis:addfriends
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...