[PIC] Akal-akalan PNS Beli BBM-bersubsidi: Plat Nomor Merah Berubah Hitam

[imagetag]

Plat Nomor Merah Berubah Hitam
05/06/2012 18:03

Liputan6.com, Depok: Baru beberapa hari diterapkan kewajiban penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi untuk kendaraan dinas se-Jabodetabek, pantauan SCTV, Selasa (5/6), ditemukan akal-akalan yang dilakukan mobil dinas di areal kantor Pemerintah Kota Depok. Dengan begitu mereka bebas membeli BBM subsidi.

Ada mobil diganti platnya dari merah menjadi hitam. Atau ada pula yang ditutupi plastik sehingga warnanya berubah menjadi hitam. Kondisi ini dibenarkan seorang Pegawai Negeri Sipil di kantor itu bernama Asmat.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menjamin tak ada pegawainya yang berbuat curang. Sehingga mereka bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat. "Kami pun berprinsip harus menjadi contoh dalam good governance dan clean governance," tutur Nur Mahmudi Ismail.

Tapi yang jelas jaminan pak wali kota ternyata belum terbukti. Masih ada pegawainya yang diduga kuat berbuat curang.(AIS)
http://berita.liputan6.com/read/4085...-berubah-hitam


Mobil Pelat Merah Masih Konsumsi BBM Bersubsidi
04/06/2012 17:11

[imagetag]

Liputan6.com, Jakarta: Sejak penghematan bahan bakar minyak (BBM) diinstruksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata masih banyak mobil berpelat merah yang menggunakan BBM bersubsidi. "Mobil ini tidak menggunakan BBM Bersubsidi." Itulah tulisan di stiker yang harus ditempel di seluruh mobil berpelat merah dan mobil operasional milik pemerintah. Artinya mobil-mobil dengan stiker seperti ini hanya boleh mengisi BBM nonsubsidi seperti Pertamax dan bukan BBM bersubsidi seperti premium.

Faktanya, di lapangan ternyata masih banyak mobil pemerintah yang tetap menggunakan premium. Di SPBU Jalan Tendean, Jakarta Selatan, ini misalnya. Sebagian pengemudinya mengaku belum tahu soal kebijakan pengalihan BBM namun sebagian ada pula pengemudi mobil pelat merah yang ngotot mengisi premium. Dalam pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (4/6), ada juga mobil TNI yang sempat akan mengisi premium. Namun petugas SPBU mengingatkan hingga akhirnya pengemudi mobil terpaksa mengisi dengan Pertamax.

Di Depok, Jawa Barat, pembatasan BBM bersubsidi bahkan dijaga ketat. Sejumlah polisi bersenjata diturunkan untuk mengawasi kendaraan dinas pemerintah yang tetap nekat mengisi premium. Jika ada kendaraan pelat merah yang melanggar akan langsung diberi peringatan.
http://berita.liputan6.com/read/4081...bbm-bersubsidi

Hemat BBM, Bupati Karanganyar Naik Angkot ke Kantor
04/06/2012 11:51

[imagetag]
Bupati Karanganyar Rina Iriani naik angkot.

Liputan6.com, Karanganyar: Kebijakan pemerintah yang mengharuskan mobil dinas menggunakan bahan bakar pertamax mulai disikapi para pejabat di berbagai daerah. Di Karanganyar, Jawa Tengah, para pejabat melakukan penghematan dengan menggunakan kendaraan umum untuk berangkat ke kantor. Langkah ini dilakukan sebagai efisiensi biaya untuk kendaraan dinas.

Salah satu pejabat yang melakukan adalah Bupati Karanganyar Rina Iriani. Ditemani ajudan, Rina berangkat ke kantor dengan menggunakan angkutan kota, Senin (4/6). Usai turun dari angkot, Rina kembali berjalan kaki menuju kantornya. Perjalanan ini 20 menit lebih lama jika dibandingkan dengan naik mobil dinas.

Menurut Rina, hal ini dilakukan sebagai langkah penghematan BBM bagi mobil dinas. Meski memakan waktu dan tenaga, tindakan mengurangi pemakaian mobil dinas adalah hal yang paling logis dilakukan menyusul imbauan pemerintah menghemat energi, termasuk BBM. Kewajiban menggunakan bahan bakar nonsubsidi sedikit memberatkan lantaran banyak kendaraan mobil dinas merupakan mobil tua. Itulah sebabnya, gerakan hemat BBM akan terus dilakukan dengan menggunakan angkot dan sepeda untuk pergi ke kantor. Mobil dinas hanya akan digunakan sesekali atau dalam kepentingan mendesak.
http://berita.liputan6.com/read/4080...gkot-ke-kantor

----------------

Itu pencitraan yang dilakukan Bupati Karanganyar dengan naik Angkot, boleh jugalah! Tapi siapa yang menjamin, kalau mobil Angkot ybs sudah dibeli secara cash oleh bu Bupati, khusus mengantar dan menjemputnya ke kantor. Lumayan, mobil angkotnya masih boleh minum BBM-bersubsidi

:ngakak
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...