[PIC] Mau Saingi Avanza & Ertiga? GM Produksi 40.000 unit Chevrolet-Spin di Bekasi

[imagetag]
Chevrolet Spin

GM Akan Produksi 40 Ribu Mobil Chevrolet Spin di Bekasi
Rabu, 13 Juni 2012 15:29 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chevrolet Spin, mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang besutan General Motors (GM) akan diproduksi menggunakan fasilitas manufaktur di Bekasi, Jawa Barat, mulai awal 2013. Mobil Chevrolet Spin akan bersaing dengan mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Pengumuman model kendaraan terbaru ini dilakukan oleh Dan Akerson selaku Chief Executive Officer General Motors, pada rapat tahunan perusahaan di Detroit, Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut menyusul pengumuman GM pada Agustus tahun lalu, dimana GM akan menginvestasikan 150 juta dolar AS untuk membuka kembali fasilitas pabrik di Bekasi seluas 11 hektare (ha) yang akan memproduksi sebanyak 40.000 unit kendaraan per tahun dan membuka 800 lapangan kerja baru. Martin Apfel, Southeast Asia President General Motors, mengatakan masuknya Chevrolet Spin ke pasar otomotif Indonesia yang sedang tumbuh, dibangun atas sejarah 100 tahun Chevrolet dalam memproduksi beragam kendaraan terbaik bagi para pelanggannya melebihi kebutuhan serta keinginan mereka. "Chevrolet Spin adalah MPV kecil yang menawan, efisien dan fungsional, serta kendaraan satu-satunya yang menawarkan transmisi enam percepatan otomatis di kelasnya. Spin menawarkan harga yang terjangkau," kata Martin dalam keterangan persnya, Rabu (13/6/2012).

Chevrolet Spin berkapasitas lima hingga tujuh tempat duduk, tergantung pada konfigurasi kendaraan. Chevrolet Spin menawarkan fleksibilitas, handling seperti mobil sedan, kemampuan mengangkut barang dan penggunaan bahan bakar yang sangat ekonomis dengan tampilan SUV berkat eksterior yang kokoh dan tampilan yang lebar. Pada bagian interior, kabin Chevrolet Spin menggambarkan komitmen Chevrolet untuk memberikan nilai lebih dari yang diharapkan dengan beragam detil dan tingkatan eksekusi yang biasanya ditemukan pada jenis kendaraan yang lebih tinggi dari kelasnya. "Indonesia akan menjadi salah satu pasar pertama di dunia yang memperkenalkan the all-new Chevrolet Spin," katanya
http://www.tribunnews.com/2012/06/13...spin-di-bekasi

[imagetag]

[imagetag]

Chevrolet Spin Diproduksi di Indonesia
Rabu, 13 Juni 2012 10:10 WIB

JAKARTA – Produk unggulan General Motors (GM) berikutnya dari Indonesia resmi dinamakan Chevrolet Spin. Multi-purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang ini akan mulai diproduksi pada fasilitas manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, mulai awal 2013.

Pengumuman model kendaraan terbaru ini dilaksanakan oleh GM Chief Executive Officer, Dan Akerson, pada rapat tahunan perusahaan di Detroit, Amerika Serikat. Pernyataan tersebut menyusul pengumuman GM pada bulan Agustus tahun lalu, dimana GM menginvestasikan US$150 juta untuk membuka kembali fasilitas pabrik di Bekasi seluas 11 hektar yang akan memproduksi sebanyak 40.000 unit kendaraan per tahun dan membuka 800 lapangan kerja baru.

GM Southeast Asia President, Martin Apfel, mengatakan masuknya Chevrolet Spin ke pasar otomotif Indonesia yang sedang tumbuh, dibangun atas sejarah 100 tahun Chevrolet dalam memproduksi beragam kendaraan terbaik bagi para pelanggannya – melebihi kebutuhan serta keinginan mereka. "Chevrolet Spin adalah MPV kecil yang menawan, efisien dan fungsional, serta kendaraan satu-satunya yang menawarkan transmisi enam percepatan otomatis di kelasnya. Spin menawarkan harga yang terjangkau dan – yang tak kalah penting – terjangkau untuk dimiliki."

Chevrolet Spin menawarkan lima hingga tujuh tempat duduk, tergantung pada konfigurasi kendaraan. Chevrolet Spin memberikan fleksibilitas, handling seperti mobil sedan, kemampuan mengangkut barang dan penggunaan bahan bakar yang sangat ekonomis dengan tampilan SUV berkat eksterior yang kokoh dan tampilan yang lebar. Pada bagian interior, kabin Chevrolet Spin menggambarkan komitmen Chevrolet untuk memberikan nilai lebih dari yang diharapkan dengan beragam detil dan tingkatan eksekusi yang biasanya ditemukan pada jenis kendaraan yang lebih tinggi dari kelasnya.

Apfel menambahkan, "Indonesia sangat senang menjadi salah satu pasar pertama di dunia yang memperkenalkan the all-new Chevrolet Spin. Chevrolet Spin akan menjadi kendaraan yang diproduksi untuk masyarakat Indonesia, dan oleh masyarakat Indonesia. Chevrolet Spin akan menjadi kendaraan kebanggaan Indonesia." "Keputusan untuk membuka kembali pabrik kami di Bekasi adalah kelanjutan dari komitmen GM untuk mempertahankan basis manufaktur yang kuat di Indonesia dan Asia Tenggara dalam memproduksi beragam produk kelas dunia yang akan menginspirasi para konsumen . Hal tersebut mewakili salah satu usaha paling signifikan yang telah kami lakukan di kawasan ini."
http://palembang.tribunnews.com/2012...i-di-indonesia


Pesaing Tangguh yang bakal dilawan Chevrolet Spin
(Semua merek ini sudah hadir di tanah air)


[imagetag]

[imagetag]
TOYOTA New Avanza

[imagetag]
SUZUKI Ertiga

[imagetag]
NISSAN Evalia

----------------

Mobil-mobil diatas, pasti cc mesinnya dibuat 1.495 cc (pokoknya dibawah 1.500 cc) sehingga masih boleh beli premiun bersubsidi. Dan harganya akan dibandrol dealer pada kisaran sama dengan harga harga 'mobil kaleng' sejuta ummat, sekitar 140 sampai 160 jet, Dan bisa kredit Bank dengan bunga sekitar 4% setahun selama 4-5 tahun. Murahlah untuk kantong kelas menengah bawah di negeri ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...