PNS Pun Bolos untuk Lihat Transit Venus

AKARTA, Fenomena langka Transit Venus yang terjadi Rabu (6/6/2012) hari ini rupanya menarik minat berbagai kalangan masyarakat.

Pada saat pengamatan, sekitar 300 orang datang memadati Planetarium Jakarta. Ada yang pelajar, ibu, anak-anak dan termasuk pegawai negeri sipil.

Seorang pegawai negeri sipil dari Departemen Kelautan mengungkapkan bahwa ia memang menyempatkan diri untuk melihat. "Iya, saya memang sengaja bolos biar bisa lihat ini. Kalau kerja bisa nanti, ini masih nunggu 100 tahun lagi," katanya.

Tak cuma PNS yang membolos, seorang ibu pun sengaja mengajak anaknya untuk melihat fenomena sekali seumur hidup. Alasannya hampir sama.

"Kalau belajar di sekolah kan bisa nanti-nanti ya. Ini kan di sini juga belajar. Kita harus nunggu lama untuk ini," kata Irna Fitrianti, salah seorang ibu yang membawa anaknya ke Planetarium Jakarta.

Transit Venus terjadi dalam periode 8, 105,5, 8, 121,5 tahun. Setelah tahun ini, Transit Venus baru akan terjadi lagi tahun 11 Desember 2117. Jadi, sangat pantas jika fenomena ini dirayakan.

http://ayotradefx.com/berita-sains/p...-transit-venus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...