Predikat Kota Terburuk u/ Jakarta Hanya Sebuah Lelucon

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengesampingkan status Kota Jakarta sebagai salah satu kota terburuk di dunia. Menurut Arie, predikat itu merupakan opini pribadi dan tidak layak dipertimbangkan. "Jadi buat apa memusingkan hasil opini tersebut," ujar Arie.

Predikat Jakarta sebagai kota terburuk ketujuh di dunia muncul dalam sebuah artikel di CNN beberapa hari lalu. Selain Jakarta, kota besar dunia lain yang masuk predikat itu adalah Paris (Prancis), Los Angeles (Amerika Serikat), dan Sydney (Australia).

Arie mengatakan artikel yang disebut-sebut sebagai survei itu hanyalah sebuah lelucon. Karena itu Arie meminta masyarakat dan media massa tidak terlalu mempedulikan artikel tersebut. "Itu yang perlu diluruskan, bahwa artikel tersebut adalah opini dan bukan survei resmi dari CNN," ujarnya.

Menurut Arie, penulis artikel tersebut terlalu menyamaratakan responden untuk menilai sebuah kota. Hal itu disebut Arie tidak relevan dengan situasi yang ada. "Kota Paris yang tiap tahun dikunjungi jutaan wisatawan mancanegara masa disebut kota terburuk, kan aneh," ujarnya.

Arie menambahkan, Jakarta harusnya bangga disamakan dengan kota-kota besar dunia lainnya. Pasalnya, Jakarta hampir sejajar dengan kota besar seperti Paris dan Los Angeles. "Jadi kita harusnya bangga sejajar dengan kota-kota tersebut," kata Arie.

Arie juga meminta kepada media massa untuk tidak terlalu menggubris tulisan artikel tersebut. "Jangan sampai kita malu karena tidak mengetahui bahwa itu hanya artikel dan bukan survei," kata Arie.




SUMBERRR



kenapa merasa dipusingkan yah? bukanya buat berbenah diri
udah 485 tahun malah kayanya Jakarta makin gak karuan...
:capedes
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...