Puji Hitler, tiga warga Yahudi ortodoks ditangkap

Coretan dengan cet semprot bisa ditemukan di 12 titik di kompleks tugu peringatan.

Kepolisian Israel telah menangkap tiga orang Yahudi ultraortodoks terkait graffiti bertuliskan ucapan terima kasih kepada Hitler di kompleks tugu peringatan Holokos Yad Vashem.

Selain coretan pada tugu peringatan Holokos Yad Vashem di Jerusalem, mereka juga ditangkap karena diduga melakukan hal serupa di dua tugu peringatan militer Israel.

Menurut juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld, para tersangka telah mengakui perbuatannya.

Kompleks tugu peringatan Holokos Yad Vashem disemprot dengan cat awal bulan ini. Graffiti tersebut bisa ditemukan di 12 titik, antara lain berisi tulisan "Hitler, terima kasih atas holokos."

Tulisan lain berbunyi "Jika tidak ada Hitler, maka kaum Zionis akan menciptakannya".

Dalam coretan juga tertera tanda tangan "Yahudi ultraortodoks dunia."

Para tersangka akan disidangkan di pengadilan Yerusalem Rabu (27/06)

Banyak kalangan Yahudi ultraortodoks menentang berdirinya negara Israel karena mereka meyakini bahwa negara Yahudi tidak boleh didirikan sebelum datangnya juru selamat.

Kalangan kecil kaum ekstrem mempercayai mitos yang menyebutkan para pendiri negara Israel melakukan konspirasi dengan Hitler untuk mendirikan negara Yahudi.

Slogan-slogan serupa juga ditemukan April lalu di Ammunition Hill, bekas pos militer Yordania yang sekarang dijadikan museum dan tugu peringatan bagi serdadu dan polisi Israel yang tewas di Lembah Yordan, Tepi Barat.


berarti sudah jelas sekarang negara israel didirikan oleh zionis alias Yahudi KW
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...