Pukul Wasit, Inkyun Oh Diskors Satu Tahun (Komdis PSSI La Nyalla)

Bola.net - Komdis PSSI versi La Nyalla Mattalitti akhirnya mengambil keputusan terkait kericuhan yang terjadi pada laga PSMS Medan melawan Persela Lamongan pada 23 Mei 2012 lalu.

Persela mendapatkan hukuman paling berat, tercatat ada 5 pemain yang mendapatkan hukuman dari Komdis. Inkyun Oh, Park Chul Yung, Aris Alfiansyah, I Gede Sukadana dan Ali Barkah.

In Kyun Oh menerima sanksi terberat. Mantan pemain PSMS ini dihukum larangan bermain satu tahun setelah terbukti melakukan penyerangan terhadap wasit Suharto pasca peluit panjang dibunyikan. Sementara Park Chul Yung dan Aris Alfiansyah dilarang tampil tiga partai. Sementara I Gede Sukadana dan Ali Barkah hanya satu laga.

In Kyun sendiri tak menampik bahwa dirinya telah melakukan kesalahan dengan memukul wasit. Namun dirinya heran mengapa dirinya dan Persela saja yang dihukum, padahal tim lain juga melakukan hal yang sama.

"Saya akui saya salah telah memukul wasit. Tapi kenapa ini justru terjadi kepada saya dan Persela. Saya pikir tim lain juga ada yang melakukan tindakan yang sama. Tapi mereka justru tidak mendapatkan sanksi seperti kami," jelasnya.

"Apa yang bisa saya lakukan sekarang, tidak ada pilihan. Saya hanya menanti pernyataan dan langkah dari Persela," lanjutnya.

Sementara itu, tuan rumah PSMS Medan hanya mendapatkan teguran keras dari Komdis PSSI terkait kericuhan yang terjadi pada laga yang berakhir 4-3.

http://www.bola.net/indonesia/pukul-...un-029fbf.html

Komdis PSSI la Nyalla mungkin hanya berani hukum pemain dan Tim Persela Lamongan. banyak kasus yg telah terjadi di ISL, tapi mana yg lainya yang sudah terima hukuman Komdis?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...