Ramadhan Pohan: Partai Demokrat Partainya Anak Muda, Partai Lain 'IWAK PEYEK'

Ramadhan: PD Partainya Anak Muda, Partai Lain 'Iwak Peyek'

[imagetag]
Ramadhan Pohan

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Kamis, 07/06/2012 13:18 WIB

Jakarta Berdasarkan survei internal PDIP, jika pemilu dilaksanakan hari ini maka Golkar akan paling banyak dipilih pemuda. Namun meski ada di posisi 4 dengan 7 persen pemilih dari pemuda, PD masih optimistis.
[imagetag]
Anas Urbaningrum

"Kader PD itu anak-anak muda, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Anas Urbaningrum, saya, juga Andi Mallarangeng. Jadi banyak sekali representasi anak muda. Kita memang belum serius menggarap anak-anak muda. Justru kita ini yang akan dipilih anak muda, politisi partai yang lain iwak peyek semua, elek tuek," kata Wasekjen PD Ramadhan Pohan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Namun demikian, PD menghormati sepenuhnya survei tersebut. Ramadhan yakin PD akan dipilih oleh pemuda karena PD adalah partainya anak muda.

"Ini survei kita hormati. Sebetulnya Demokrat sudah bagus 7 persen karena kita belum apa-apa. Demokrat belum bergeliat, kami masih fokus dengan pekerjaan kami masing-masing. Faktanya, Partai Demokrat adalah partainya anak muda," ungkapnya.

PDI Perjuangan menggelar survei untuk melihat peluang mereka di pemilu. Hasilnya, jika pemilu digelar hari ini, maka Golkar yang menjadi favorit. Populasi survei adalah pemuda Indonesia, yakni mereka yang berusia di bawah 30 tahun sesuai dengan UU Pemuda.

Pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah: "Seandainya pemilu legislatif dilaksanakan hari ini parpol apa yang akan Anda pilih untuk tingkat DPR Pusat atau DPR RI?"

Dari survei didapat hasil:

1. Golkar (15,8 persen)
2. PDIP (13,9 persen)
3.Gerindra (9,9 persen)
4. Demokrat (6,8 persen)

Pertanyaan lainnya: "Seandainya pemilu legislatif dilaksanakan hari ini dan ada 10 parpol, parpol apa yang akan Anda pilih untuk DPR RI?"

Dari survei didapat hasil:

1. Golkar (16,8 persen)
2. PDIP (13,7 persen)
3. Gerindra (9,8 persen)
4. Demokrat (7 persen).

(van/aan)

http://news.detik..com/read/2012/06/...ain-iwak-peyek

Quote:

Pak menejer , masih sempet ngurus politik toh? Bijimane tugas DPRnya apa masih sempet ? apalagi sejak menggantikan posisi Hayono Isman Sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR yang punya tugas bejibun :D
Ramadhan Pohan: Politikus di Luar Demokrat Itu 'Iwak Peyek'


Tegar Arief Fadly - Okezone
Kamis, 7 Juni 2012 13:54 wib
JAKARTA- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengklaim partainya merupakan sarang dari para politikus muda. Sedangkan partai lain hanya diisi oleh politikus 'Iwak Peyek'. Apa artinya?

"Lihat orang-orang Partai Demokrat, Anas, Ibas, saya, Nova Riyanti, kan masih muda. Masih banyak sekali yang muda-muda. Itu adalah fakta bahwa PD itu partainya anak muda. Itu fakta. Politisi lain itu Iwak Peyek semua, Sudah tuek (Tua), elek (Jelek)," kata Pohan saat berbincang dengan wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Pernyataan Ramadhan Pohan itu, terkait dengan survei internal PDIP yang menyatakan Partai Demokrat berada pada peringkat empat dengan perolehan suara 7 persen dukungan kaum muda jika pemilihan dilakukan sekarang.

Menurut Pohan, survei itu tidak membuktikan bahwa citra partainya menurun. Justru hal ini merupakan kabar yang menggembirakan, mengingat sampai saat ini partai binaan Presiden SBY tersebut belum melakukan langkah-langkah spesifik terkait hal itu.

"Kami belum ngapa-ngapain, belum mengekspose itu. Kami kan masih bekerja sesuai tugasnya. Belum melakukan langkah-langkah spesifik. Sementara ini PD belum bergeliat. Kami masih bertugas di bidangnya masing-masing. Tapi ketika PD sudah bergerak, menggeliat, pasti akan tinggi," jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah politikus Partai Demokrat akhir-akhir ini diduga terlibat dengan berbagai kasus korupsi yang menyeret beberapa kadernya. Namun menurut Pohan, hal itu tidak mempengaruhi minat para pemilih muda untuk memilih Partai Demokrat.

"Ini (Hambalang) tidak mengganggu. Kami berharap kan proses hukum ini berjalan secara transparan, objektif, mengenai apa yang dilakukan di sana, biarlah hukum yang berjalan. Enggak usah intervensi. Gonjang ganjing PD ini kan sudah bulan ke -11. Pada akhirnya orang kan tahu masalah individu ya individu," paparnya.
(ugo)

http://news.okezone.com/read/2012/06...itu-iwak-peyek
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...