Ricuh, Suporter vs Polisi Saling Lempar Botol, Gas Air Mata Ditembakkan

Surabaya - Pertandingan Persebaya 1927 versus Persija Jakarta pada liga lanjutan IPL di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya berakhir dengan skor imbang 3-3. Ketika pertandingan usai, terjadi insiden antara kepolisian dengan suporter. Mereka saling lempar botol bekas mineral.

Polisi pun membubarkan massa dengan cara menembakkan gas air mata ke kerumunan suporter yang belum membubarkan diri.

Dari pantauan detiksurabaya.com, Minggu (3/6/2012) ketika peluit wasit menyudahi pertandingan, ada segelintir suporter yang berada di tribun, melempari petugas kepolisian yang berada di lapangan, dengan menggunakan botol bekas mineral. Mendapatkan lemparan tersebut, polisi tidak terima dan ganti membalas lemparan.

Meski saling lempar sempat reda, tiba-tiba dari tengah lapangan, petugas kepolisian yang menembakkan gas air mata ke tribun ekonomi sisi selatan VIP. Tak lama kemudian, polisi lainnya juga menembakkan gas air mata ke arah suporter yang berada di sisi utara VIP.

Tembakan gas air mata itu membuat suporter kocar-kacir menghindari gas yang membuat pedih di mata. Dikabarkan banyak suporter yang mengalami pingsan dan sebagain luka robek di bagian kepalanya. Bahkan, ada orang tuanya yang terlepas dengan putrinya, karena paniknya. Kabar kehilangan seorang putri itu disampaikan panitia melalui pengeras suara.

Sekitar pukul 17.45 Wib, situasi mulai kondusif. Suporter yang awalnya tertahan oleh gas air mata, mulai meninggalkan tribun. Sedangkan aparat kepolisian berada di tengah lapangan dan dalam kondisi siaga.

http://surabaya.detik.com/read/2012/...ta-ditembakkan

Yang kayak gini nih tembak mati ditempat aja... Sampah masyarakat lo pada... Bikin keributan gak ada abisnya... Bener2 sampah masyarakat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...