Roswell, insiden UFO terbesar sepanjang sejarah

[imagetag]
William Ware Brazel alias Mack hanya petani udik, tinggal 50 kilometer dari kota kecil terdekat, Roswell, Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat. Dia tidak pernah membayangkan bakal menjadi saksi insiden yang bakal dibicarakan warga dunia hingga saat ini.

Hari ini, 65 tahun lalu, Mack sedang memantau kebunnya seperti biasa. Namun dia mendapati ada yang aneh, beberapa onggokan sampah berwujud piringan. Meski heran, dia tidak melaporkan temuan itu pada siapapun, seperti dilansir The Times of India (11/04/2011) yang menulis ulang rangkaian insiden Roswell.

Tiga pekan berikutnya, tepatnya pada 8 Juli 1947, badai hebat melanda wilayah Roswell. Mack yang membersihkan sisa-sisa debu yang menyelimuti lahan pertaniannya dikejutkan penampakan obyek piringan sepanjang 3,6 meter dan tebal 20 centimeter. Benda asing itu terbuat dari alumunium foil dan karet.

Selang dua hari dari penemuan obyek itu, Pihak Lapangan Udara Roswell menyatakan obyek yang ditemukan para petani itu hanyalah balon cuaca yang jatuh.

Nyaris 30 tahun berlalu, mendadak kasus Roswell diangkat lagi oleh Stanton T. Friedman, ahli nuklir dan peneliti Benda Terbang Tak Dikenal atau lebih dikenal dengan sebutan UFO asal Amerika.

Dia mewawancarai ulang Mack si petani. Ratusan warga Roswell yang masih hidup pada masa itu, serta polisi dan militer yang bertugas massa itu. Hasilnya mengejutkan. Seluruh narasumber mengakui ada upaya luar biasa dari pemerintah Amerika membungkam para saksi jatuhnya piring terbang di daerah itu.

Sebagian warga bahkan berani bersumpah melihat mahluk cebol ditembak tentara di gurun dekat Roswell. Adanya konspirasi besar menutup-nutupi kehadiran mahluk asing makin terasa setelah Mayor Jesse Marcel, komandan lapangan pemindahan bangkai obyek piringan di lahan Mack, mengaku perintah pembersihan dan evakuasi datang langsung dari otoritas tinggi Amerika.

Roswell langsung jadi buah bibir. Jutaan orang di seluruh dunia membicarakan kota kecil itu sebagai lokasi di dunia yang didatangi mahluk asing atau alien. Surat kabar nasional ramai-ramai menulis pelbagai kemungkinan teori konspirasi.

Insiden Roswell menjadi inspirasi puluhan film fiksi ilmiah, serta ratusan buku dan film dokumenter tentang alien pada 1970-an sampai sekarang. Bahkan serial televisi berjudul 'Roswell' sempat dibuat pada 1994, dibintangi Martin Sheen dan amat populer di Amerika.

Semakin berjarak dari 1947,kecurigaan orang bukannya berkurang, malah makin bertambah. Data Biro Penyelidik Federal (FBI) menyebut-nyebut Roswell sebagai operasi penting mereka. Pada 1989, mantan petugas di Pangkalan Udara Roswell, Glenn Denis menyebutkan dia turut terlibat dalam otopsi alien.

Sosok alien berkepala lonjong dan berbedan cebol, seperti nampak di film-film buatan Hollywood didasarkan pada sosok yang dilihat warga Roswell. Pada 1997, jajak pendapat stasiun televisi CNN menyatakan 54 persen responden di Amerika percaya insiden Roswell melibatkan mahluk asing.

Mitologi alien di zaman modern menarik minat banyak orang akibat insiden Roswell. Kita hanya bisa percaya atau tidak percaya.
http://www.merdeka.com/dunia/roswell...g-sejarah.html
kalau ts lebih percaya ufo buatan NAZI
[imagetag]
[imagetag]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...