Sekitar 10.000 Berlian Dipamerkan di Istana Buckingham

[imagetag]
Lebih dari 10.000 berlian yang dikenakan oleh para raja Inggris selama lebih dari 250 tahun akan dipamerkan di Istana Buckingham di London untuk merayakan diamond jubilee Ratu Elizabeth II.

Quote:

TRIBUNNEWS.COM LONDON – Lebih dari 10.000 berlian yang dikenakan oleh para raja Inggris selama lebih dari 250 tahun akan dipamerkan di Istana Buckingham di London untuk merayakan diamond jubilee Ratu Elizabeth II.
Pameran tersebut menurut kantor berita AP menghadirkan perhiasan-perhiasan pribadi milik ratu, termasuk mahkota Diadem yang ia kenakan dalam sejumlah foto dan perangko, serta karya lainnya yang dipilih karena memiliki nilai sejarah dan artistik.
"Ini (mahkota Diadem Berlian) merupakan perhiasan yang sangat, sangat familiar," kata kurator pameran tersebut, Caroline de Guitaut.
"Awalnya digunakan untuk penobatan George IV, yang diselenggarakan pada 1821, namun perhiasan itu sangat erat kaitannya dengan Ratu Elizabeth II."
"Dia memakainya dalam perjalanan dari Istana Buckingham menuju Westminster Abbey untuk penobatannya pada 1953, dan ia juga mengenakannya di Istana Westminster untuk menghadiri setiap pembukaan parlemen sejak naik tahta sejak 1952," tambahnya.
Benda lain yang menjadi sorotan diantaranya adalah perhiasan yang terbuat dari berlian terbesar di dunia, berlian "Cullinan", yang dinamai berdasarkan nama pemilik tambang di Afrika Selatan tempat berlian itu ditemukan pada 1905.
Menurut legenda, berlian itu sangat besar bahkan para pekerja tambang melemparkannya ke luar jendela karena mengiranya hanya batu biasa, sebelum mengidentifikasi bahwa itu adalah sebuah permata.
Beberapa perhiasan, seperti Delhi Durbar Tiara, bros milik Ratu Victoria, dan Kokoshnik Tiara, juga dipajang untuk pertama kalinya.
Klo ane, buat apa perhiasan2 kek gini dipamerkan? Gak bikin kenyang atau hati tenang. Yg ada malah hrs sewa keamanan dg biaya yg tak sedikit :)b
Suka pamer cuma akan menggerus keihlasan di dalam hati, apa2 hrs diketahui orang :)b

Mending dijual aja buat disumbangkan pd orang2 yg makan aja belum pasti, yg pakaiannya satu minggu gak ganti2. Itu baru namanya mensyukuri hidup :thumbup:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...