Semen Padang ke LCA, Nyalla: Djohar Harusnya Malu

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan penentuan wakil ke Liga Champion Asia (LCA) baru akan diputuskan Oktober mendatang sehingga pernyataan tim Semen Padang yang akan mewakili Indonesia ke LCA dinilainya sebagai langkah prematur.

"Belum tentu pengurus PSSI nanti memilih wakil tim dari kompetisi Liga Primer Indonesia, karena ada liga yang kompetisinya lebih baik dan bagus, dan wakil di LCA harus dipilih dari kompetisi terbaik dan klub pemenang," tuturnya.

Ia menambahkan, seharusnya Djohar Arifin malu dan tahu diri karena terburu-buru berbicara soal LCA. Sebab, PSSI di era Djohar Arifin hanya mendapat satu jatah playoff untuk LCA. Sedangkan pada periode sebelumnya Indonesia mendapat tiga jatah.

"Sebelumnya kita mendapat jatah satu tim langsung LCA, satu tim playoff dan satu tim ke AFC Cup," ujarnya.

Saat menyaksikan uji coba Timnas U-22 beberapa waktu lalu, Djohar Arifin mengatakan bahwa tim yang akan mewakili Indonesia ke LCA adalah Semen Padang karena tim tersebut bernaung dalam kompetisi yang diakui konfederasi.

La Nyalla mengatakan, pernyataan Djohar Arifin yang mengatakan ISL tidak diakui oleh FIFA adalah sama dengan menentang "Memorandum of Understanding" yang dibuat oleh FIFA/AFC dan ditandatangani bersama antara tiga pihak yakni PSSI Djohar, KPSI dan ISL yang diwakili CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

"Apa dia lupa kalau yang tanda tangan di Kuala Lumpur di depan Task Force AFC dan wakil dari FIFA itu adalah tiga pihak. Jadi saya imbau masyarakat, khususnya stakeholder sepakbola dan anggota PSSI untuk memahami dinamika yang terjadi di PSSI dan tak perlu menghiraukan apa yang dikatakan Djohar Arifin, apalagi dia juga telah dimosi tak percaya oleh mayoritas anggota PSSI," tegasnya.

La Nyalla menambahkan, untuk saat ini biarkan Joint Committee PSSI bekerja untuk menyelesaikan konflik PSSI.[ito]

http://www.inilahjabar.com/read/deta...-harusnya-malu

Kenapa Harus Malu Toh Kan SP Main Di Liga Legal Daripada SFC Juara Tapi Gak Tahu Mau Kemana
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...