Sibuk Razia & Cueki Kecelakaan, Polisi Dimaki-maki Warga

Quote:

Cueki Lakalantas, Polisi Dimaki-maki Warga


Terjadi di Depan Mapolres Pelabuhan Belawan

BELAWAN-PM

Puluhan warga Bagan Deli, Medan Belawan tiba-tiba mengamuk dengan memblokir jalan dan membakar ban, Rabu (20/6) siang. Amukan massa tersebut dipicu lantaran polisi yang menggelar razia mengacuhkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan mereka.

"Woi polisi, ini ada tabrakan, tak ada peduli kalian. Razia aja yang kalian pikirkan. Gara-gara kalian orang ketabrak, dasar tak punya otak kalian," sorak salah satu warga sembari mengevakuasi pengemudi betor yang ditabrak truk muatan semen.

Mendengar sorakan itu, seketika warga lainnya pun menyemut. Tanpa dikomandoi, warga langsung memblokir jalan lintas menuju Pelabuhan Belawan tersebut. Arus lalu lintas pun kontan lumpuh total sejauh 2 kilometer. "Inilah akibatnya. Setiap hari razia, orang mau lewat pun tak bisa gara-gara kalian (polisi-red). Kalau tak ada razia kalian, pasti tak tabrakan ini," sorak warga lain.

Dengan sikap warga yang memblokir dan menyetop kendaraan yang melintas di persimpangan Bagan Deli, persisnya di depan Polres Pelabuhan Belawan tersebut, kontan mengundang Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Endro Kiswanto turun ke jalan. "Lihat, Pak. Gara-gara anggota bapak, jadi terjadi kecelakaan. Kalau sudah begini siapa yang mau tanggung jawab," tanya warga dengan emosi kepada Endro yang datang mendekat.

Mendengar aksi protes itu, Endro pun langsung dingin menenangkan warga. "Sudah-sudah, sopirnya sudah kita amankan, tolong pengendara lain dibiarkan melintas," pinta Endro. Dengan seruan itu, meski masih emosi, warga pun manut dan langsung mengantar korban ke klinik terdekat. "Kalau tidak ada razia, mungkin kereta yang lewat di sini (jalan lintas Bagan Deli) tak mau balik. Gara-gara mengelakkan razia lah makanya penarik becak ini ditabrak truk. Setiap pagi orang-orang yang mau kerja ke Gabion pun jadi resah dibuat polis-polisi yang 'gilak' razia ini," teriak salah satu warga sembari berjalan meninggalkan keramaian.

Setelah kondisi lalu lintas normal kembali, polisi yang menggelar razia di depan Mapolres Pelabuhan Belawan pun kembali melanjutkan razia.(ril/rul)
http://www.posmetro-medan.com/?p=3583
sibuk cari uang sarapan keknya:D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...