Tak Terima Dicap Kota Terkotor, Pemkot Bandar Lampung Datangi KLH

Tak Terima Dicap Kota Terkotor, Pemkot Bandar Lampung Datangi KLH

Lampung Pemerintah Kota Bandar Lampung kecewa karena dicap sebagai salah satu kota terkotor se-Indonesia. Mereka akan mendatangi Kantor Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mempertanyakan hal itu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bandar Lampung Paryanto, mengatakan rombongan yang berjumlah 500 orang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Badri Tamam. Pejabat lain yang ikut adalah Asisten I Deddy Amarullah, Kepala Badan Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPPLH). Mereka berangkat hari ini, Jumat (8/6/2012).

"Mereka terdiri dari warga, para lurah, dan camat. Rombongan berangkat tadi malam menggunakan bus," kata Paryanto ketika dihubungi detikcom, Jumat (8/6/2012).

Menurut Paryanto, rombongan pemkot diperkirakan sampai siang ini dan langsung mendatangi Kantor Kementerian Lingkungan Hidup. "Kita pertanyakan mengapa Bandar Lampung sampai dinilai sebagai kota terkotor di Indonesia," jelasnya.

Kementerian Lingkungan Hidup menetapkan Kota Bandar Lampung sebagai salah satu kota terkotor pada peringatan hari Lingkungan Hidup 5 Juni lalu. Selain Bandar Lampung, Bekasi juga dinilai sebagai kota metropolitan terkotor.

Bandar Lampung kalah bersaing dengan kota dan kabupaten lain di Provinsi Lampung untuk mendapatkan penilaian sebagai kota terbersih. Di Lampung, ada tiga daerah yang mendapat adipura, yakni Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Tulangbawang.

Kota Bandar Lampung terakhir kali mendapatkan piala adipura pada tahun 2009. Setelah itu, ibukota Provinsi Lampung ini tidak pernah lagi mendapatkan predikat sebagai kota terbersih.

Daripada datengin KLH 500 orang itu pada nyapu bareng kan malah bersih
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...