Taliban Tembaki Stasiun TV Pakistan

KARACHI - Sebuah stasiun televisi di Karachi, Pakistan, menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh kelompok militan Taliban. Orang petugas keamanan dilaporkan terluka dalam kejadian ini.

Kelompok Tehrik e Taliban mengaku bertanggungjawab dalam insiden penembakan tersebut. Mereka berasalan tidak mendapatkan peliputan yang banyak, dibandingkan Pemerintah Pakistan dan angkatan daratnya.

Pihak Taliban memastikan mereka akan melancarkan serangan lanjutan bila stasiun televisi Aaj TV, tidak memberikan peliputan yang lebih banyak lagi. Ancaman ini tentunya membuat televisi berbahasa Urdu tersebut merasa terancam.

Tetapi seorang pembawa acara berita dari Aaj TV mengatakan, pihak tidak takut atas ancaman tersebut. "Aaj TV tidak akan merubah cakupan peliputan (untuk Taliban)," ujar salah seorang pembawa acara Wajahat Khan, seperti dikutip The Guardian, Selasa (26/6/2012).

Selama 2010 dan 2011, Pakistan disebut sebagai negara paling berbahaya bagi profesi jurnalis. Bulan lalu, dua jurnalis terbunuh, sementara dua lainnya terluka akibat tembakan sedangkan satu orang lainnya terluka saat diserang ketika dalam tahanan kepolisian.
(faj)

http://international.okezone.com/rea...un-tv-pakistan

taliban lagi, taliban lagi :capedes
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...